home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi

Minggu, 02 Agustus 2015 15:45 by reinasoebisono | 2328 hits
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Akan Dapatkan Soekarno Award Tuai Kontroversi
Image source: Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Yayasan Pendidikan Soekarno yang diwakilkan oleh Putri Ketiga Presiden Pertama Indonesia itu, Rachmawati Soekarnoputri mengatakan akan memberikan penghargaan kepada supreme leader. Korea Utara, Kim Jong Un.

Rachmawati mengatakan pemikiran Kim Jong Un sejalan dengan cita-cita Soekarno semasa hidupnya. Cita-cita perdamaian, kemanusiaan serta keadilan menjadi tolak ukur yang dimiliki oleh pemimpin Korea Utara itu sebagai persamaan bentuk keteguhan Soekarno menentang impersialisme.

"Kim Jong Un terbukti secara konsisten tetap melaksanakan jalan pikiran pemimpin besar mereka, yaitu Kim Il Sung, yakni melawan imperialisme," ucap Rachmawati Soekarnoputri mengutip Kompas.com.

Rachmawati juga sudah mengutarakan rencana tersebut kepada Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia, Ri Jong Ryul yang baru saja mengakhiri tugasnya di Jakarta sebelum bertolak ke Pyongyang.

Baca juga: Momen Bromance Putin-Kim Jong Un Di Limousin ‘Benteng Berjalan’, Ternyata Hadiah Spesial?

Namun rencana ini menjadi pembicaraan di Twitter oleh netizen. Beberapa kontra dengan rencana pemberian penghargaan tersebut karena Korea Utara dinilai tidak menunjukkan nilai perdamaian dengan ‘perang nuklirnya’ dan kondisi masyarakatnya yang jauh dari sejahtera.

Belum lagi dengan sikap politik Kim Jong Un yang semakin ‘berani’ melibas orang-orang yang tidak sejalan dengan pemikirannya meskipun itu adalah orang terdekatnya.

(rei/Berbagai Sumber)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengunjungi Divisi Infanteri ke 15 Angkatan Darat pada Selasa (17/9), yang merupakan tempat RM BTS saat ini bertugas sebagai bagian dari band militer....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan jika ia siap maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 nanti jika mendapat mandat atau rekomendasi partai. Jika benar, dimungkinkan Ahok akan melawan Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Perang Rusia Ukraina memasuki hari ke 861 pada Rabu (3/7) kemarin ditandai dengan adanya pernyataan mengejutkan dari Presiden Finlandia Alexander Stubb yang mengatakan ada satu hal yang sebenarnya bisa mengakhiri perang tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)