home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ini Alasan Gibran Lebih Pilih Tinggal Di Rumah Pribadi Ketimbang Rumah Dinas atau Di IKN

Kamis, 18 Juli 2024 12:30 by reinasoebisono | 370 hits
Ternyata Ini Alasan Gibran Lebih Pilih Tinggal Di Rumah Pribadi Ketimbang Rumah Dinas atau Di IKN
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024.

Melansir Kompas, Gibran yang nantinya akan dilantik pada 20 Oktober 2024 dan mendampingi Prabowo Subianto ini ternyata berencana untuk tidak menempati rumah dinasnya. Baik itu yang di Jakarta maupun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Alasannya, kata Gibran, karena rumah dinasnya sebagai wapres akan digunakan untuk kegiatan warga. Hal ini juga sudah jadi kebiasaan dan dilakukannya ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo. Gibran juga akan tinggal di Jakarta sebelum rumah dinasnya di IKN selesai dibangun.

"Sebenarnya kalau rumah dinas tidak saya tinggali, memang untuk kegiatan warga," ujar Gibran.

"Ya, di Jakarta juga seperti hanya untuk menerima tamu. Saya di rumah sendiri saja. Tidak ada pertimbangan, kebiasaan saja," kata Gibran. "Lebih nyaman di rumah sendiri, tidak harus packing-packing,"

Gibran memang ingin memisahkan rumah pribadinya yang hanya untuk kegiatan bersama dengan keluarga. Hal ini juga dilakukan selama menjabat sebagai Wali Kota Solo di mana rumah dinas hanya digunakan untuk menerima tamu.

"Rumah dinas hanya untuk menerima tamu saja. Kalau rumah pribadi enggak bisa untuk menerima tamu," ucap dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Demonstrasi yang terjadi hari ini di Gedung DPR/MRP RI, Jakarta, Kamis (22/8) terpantau semakin memanas. Diawali di gerbang depan dengan berbagai orasi dari warga sipil, politikus sampai artis dan public figure, kini dilaporkan gerbang belakang Gedung DPR sudah jebol....
  • HOT !
    Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)