home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komisi Standar Komunikasi Korea Akan Meninjau JTBC Atas Laporan Palsu Tentang Suga BTS

Senin, 19 Agustus 2024 08:00 by fzhchyn | 308 hits
Komisi Standar Komunikasi Korea Akan Meninjau JTBC Atas Laporan Palsu Tentang Suga BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Yonhap News melaporkan pada 18 Agustus bahwa Komisi Standar Komunikasi Korea akan segera meninjau JTBC atas laporan palsu mereka mengenai insiden yang melibatkan Suga BTS.

Pada 7 Agustus lalu, program berita JTBC 'Newsroom' secara eksklusif melaporkan rekaman kamera keamanan (CCTV) yang salah terkait dengan insiden mengemudi dalam keadaan mabuk yang dilakukan Suga.

CCTV tersebut menampilkan seseorang yang mengendarai skuter listrik di jalan dan mereka melaporkan bahwa itu adalah Suga. Tetapi penyelidikan polisi mengonfirmasi bahwa pria dalam rekaman itu bukan Suga. 'Newsroom' kemudian meminta maaf di akhir siaran pada 16 Agustus.

Permintaan maaf, yang datang sekitar sepuluh hari kemudian, mengakhiri kontroversi atas laporan palsu tersebut, tetapi dampaknya sangat besar.

Video 'Newsroom' yang diunggah di saluran YouTube resmi JTBC News selama sekitar seminggu mencatat 860.000 penayangan, dan ada sekitar 74 artikel yang mengutip video tersebut (berdasarkan artikel yang terekspos di situs portal Naver saat mencari dengan kata kunci 'Suga', 'JTBC', dan 'CCTV').

Efeknya pada berbagai komunitas skala besar juga tidak dapat diabaikan. Jumlah penayangan pada unggahan komunitas utama yang mengutip video 'Newsroom' dan tangkapan layar melebihi 1 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Demonstrasi yang terjadi hari ini di Gedung DPR/MRP RI, Jakarta, Kamis (22/8) terpantau semakin memanas. Diawali di gerbang depan dengan berbagai orasi dari warga sipil, politikus sampai artis dan public figure, kini dilaporkan gerbang belakang Gedung DPR sudah jebol....
  • HOT !
    Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)