home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Bagi-bagi Saham Senilai 23 Miliar untuk Semua Karyawan

Jumat, 09 Agustus 2024 13:00 by fzhchyn | 321 hits
SM Entertainment Bagi-bagi Saham Senilai 23 Miliar untuk Semua Karyawan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SM Entertainment mengumumkan pada 9 Agustus bahwa mereka akan memberikan 50 saham hibah kepada setiap karyawan, tidak termasuk eksekutif, untuk tujuan motivasi.

Stock grant atau hibah saham adalah ketika perusahaan memberikan saham secara cuma-cuma kepada karyawan. Ini adalah pertama kalinya sejak didirikan bahwa SM telah memberikan sahamnya sendiri dalam bentuk saham hibah.

SM telah memberikan sekitar 28.000 lembar saham kepada karyawannya, yang setara dengan 2 miliar won (sekitar 23,3 miliar rupiah) jika dikonversi berdasarkan harga penutupan pasar saham pada 7 Agustus.

SM menjelaskan, "Tujuannya adalah untuk mendorong karyawan yang telah mengabdikan diri untuk berhasil menyelesaikan perubahan ke sistem multiproduksi, yang merupakan strategi inti SM 3.0, dan untuk memotivasi pertumbuhan di masa mendatang."

Baca juga: SM Entertainment Bantah Tuduhan Menutupi Kasus Pelecehan Seksual Taeil

Selain itu, SM mengumumkan bahwa mereka berencana untuk membakar 235.895 lembar saham (setara dengan 20,7345 miliar won atau sekitar 242 miliar rupiah), yang merupakan 1% dari sahamnya sendiri, untuk meningkatkan nilai pemegang saham.

Ketika sebuah perusahaan membakar sahamnya sendiri, jumlah saham yang diterbitkan berkurang, yang berdampak pada peningkatan nilai per saham.

SM juga membakar 241.379 sahamnya sendiri (senilai 14,95 miliar won atau sekitar 174 miliar rupiah) pada bulan Februari sebagai ukuran pengembalian bagi pemegang saham.

SM berencana untuk menggunakan sisa 460.000 sahamnya sendiri untuk berinvestasi dalam pertumbuhan di masa mendatang atau membakarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Demonstrasi yang terjadi hari ini di Gedung DPR/MRP RI, Jakarta, Kamis (22/8) terpantau semakin memanas. Diawali di gerbang depan dengan berbagai orasi dari warga sipil, politikus sampai artis dan public figure, kini dilaporkan gerbang belakang Gedung DPR sudah jebol....
  • HOT !
    Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)