home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Ditugaskan Megawati Ahok Siap Lawan Ridwan Kamil Di Pilkada Jakarta?

Kamis, 15 Agustus 2024 16:00 by reinasoebisono | 277 hits
Jika Ditugaskan Megawati Ahok Siap Lawan Ridwan Kamil Di Pilkada Jakarta?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan jika ia siap maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 nanti jika mendapat mandat atau rekomendasi partai. Jika benar, dimungkinkan Ahok akan melawan Ridwan Kamil.

"Kalau sebagai kader kemana pun, kita siap-siap saja, diperintah, ya siap. Kan tugas, nanti tugaskan," kata Ahok di Kantor DPP PDIP melansir Antara via Liputan6.

Keputusan pencalonan Pilkada Jakarta ini pun diserahkan Ahok kepada Tim Desk Pilkada DPP PDIP, Sekjen PDIP dan akan diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Tim Desk Pilkada PDIP ini juga melakukan komunikasi politik dengan partai lain, terutama PKB dan PKS.

"Dari sekjen sama tim pilkada, ya, mereka memang melakukan komunikasi terus dengan beberapa partai terutama dengan PKS dan PKB," ucap Ahok. "Kalau sebagai kader, ini salah satu syarat jadi kader pelopor PDIP itu adalah disiplin berorganisasi. Apapun keputusan dari partai, itu seluruh kader harus taat. Kalau tidak, ya keluar,"

"Yang jelas PDIP punya kader-kader internal yang potensial. Kita punya Ahok, Bang Rano, itu bisa dipertimbangkan. Selain tadi disampaikan Pak Anies," tambah Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (13/8).

Kita perlu kerja sama dengan partai-partai yang lain artinya apa? di Jakarta itu sebetulnya masih banyak potensi pemimpin yang paham dan punya rekam jejak yang baik di Jakarta, ya. Jadi, bukan hanya Ridwan Kamil saja," ucapnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Demonstrasi yang terjadi hari ini di Gedung DPR/MRP RI, Jakarta, Kamis (22/8) terpantau semakin memanas. Diawali di gerbang depan dengan berbagai orasi dari warga sipil, politikus sampai artis dan public figure, kini dilaporkan gerbang belakang Gedung DPR sudah jebol....
  • HOT !
    Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)