home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Resmi Daftar, Ini Dia Tiga Paslon Yang Akan Berlaga Di Pilkada Jakarta

Kamis, 29 Agustus 2024 15:00 by reinasoebisono | 370 hits
Sudah Resmi Daftar, Ini Dia Tiga Paslon Yang Akan Berlaga Di Pilkada Jakarta
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Pasangan ketiga telah mendaftar ke KPU pada Rabu (28/8) sekaligus meresmikan ada tiga paslon yang akan bertarung di Pilkada Jakarta. Pilkada ini jadi yang pertama setelah kehilangan status Daerah Khusus Ibukotanya.

Melansir Sindo, tidak ada nama Anies Baswedan meski unggul di sejumlah survei. Pasangan yang pertama mendaftar adalah Pramono Anung dan Rano Karno yang diusung Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan yang mendaftar ke KPU Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Pasangan kedua adalah Ridwan Kamil dan Suswono yang diusung 15 partai yang tergabung dalam koalisi KIM Plus. "Kami hadir bersama para pimpinan partai pengusung, kurang lebih ada 15 ya," ujar Ridwan Kamil di Kantor KPU Jakarta.

Masih ada satu pasangan lagi dari jalur independent yang telah memenuhi syarat dukungan sebagai bakal calon yaitu Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Abyoto yang dikabarkan akan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sampai berita ini ditulis, Anies Baswedan yang sebelumnya unggul di sejumlah survei Pilkada Jakarta bisa dipastikan tidak mendapat tiket Pilkada Jakarta 2024.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Demonstrasi yang terjadi hari ini di Gedung DPR/MRP RI, Jakarta, Kamis (22/8) terpantau semakin memanas. Diawali di gerbang depan dengan berbagai orasi dari warga sipil, politikus sampai artis dan public figure, kini dilaporkan gerbang belakang Gedung DPR sudah jebol....
  • HOT !
    Seperti yang telah diketahui, Gibran Rakabuming Raka yang juga adalah Wakil Presiden Terpilih, sudah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada Selasa (16/7) kemarin. Pengunduran diri ini diajukan beberapa bulan setelah dirinya ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih di Pilpres 2024....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)