home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocoran Agenda ‘Wamil’ Singkat Kabinet Merah Putih Di Akmil Magelang, Tidur Di Tenda?

Kamis, 24 Oktober 2024 13:45 by reinasoebisono | 256 hits
Bocoran Agenda ‘Wamil’ Singkat Kabinet Merah Putih Di Akmil Magelang, Tidur Di Tenda?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pembekalan lanjutan akan diterima oleh Menteri dan wakil Menteri Kabinet Merah Putih pada tanggal 25-27 Oktober 2024. Namun mereka akan berangkat hari ini Kamis (24/10) menggunakan pesawat Hercules.

Melansir Detik, para Menteri dan wakil Menteri akan menjalani pembekalan di Akademi Militer Lembah Tidar Magelang dan menginap di tenda. Agenda tersebut akan diikuti oleh 48 menteri, 55 wakil Menteri, lima kepala Lembaga negara setingkat Menteri dan satu wakil kepala staf kepresidenan. Lalu ada tujuh utusan khusus presiden, tujuh penasihat khusus presiden, satu staf khusus dan enam badan yang total berisi 11 orang.

"Kita besok hari Kamis jam 13.30 WIB akan berangkat ke Magelang menggunakan pesawat Hercules. Semua menteri dan wamen sampai hari Minggu, selama 4 hari, untuk mengikuti pembekalan-pembekalan supaya kabinet ini bisa solid dan bisa bekerja untuk bangsa dan rakyat. Materinya belum diberi tahu," kata Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Namun dikonfirmasi oleh Hasan Nasbi selaku Kepala Presidential Communication Office (PCO), kegiatan pembekalan yang diikuti jajaran Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang besok merupakan bentuk kebersamaan. Ia menegaskan kegiatan itu bukan ospek atau militerisme.

"Tadi Bapak Presiden juga menyampaikan bahwa besok akan ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para menteri. Tapi beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme. Ini untuk kebersamaan, keguyuban, untuk melakukan team building dan untuk melakukan koordinasi-koordinasi antarkementerian dan lembaga," kata Hasan.

Bocoran dari Budi Ari dan Menteri lain, pembekalan Menteri di Akmil Magelang nanti aka nada penyamaan visi dan misi cabinet. Presiden Prabowo akan memaparkan langkah-langkah yang akan ditempuh pemerintah di awal masa jabatan. Karena ia ingin seluruh anak buahnya paham dan mengerti dengan baik program apa saja yang akan dilakukan.

Menteri Kebudayaan Fadli Zon turut mengungkap jika nanti para Menteri akan diminta memaparkan berbagai program dan kebijakan yang akan dilakukan ke depannya berdasarkan hasil kajian. Namun belum ada bocoran materinya apa saja.

Selain menginap di tenda, para anggota kabinet akan memakai seragam khusus. Hal ini juga membuat kaget Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kemarin saya kaget dibagikan juga seragam itu, seragam lapangan. Mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya tidak tahu," kata AHY di kantor Kementerian Transmigrasi, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bandara Internasional Incheon akan membuka pintu masuk terpisah untuk mengurangi kepadatan yang disebabkan oleh selebriti dan orang orang terkenal lainnya yang akan bepergian....
  • HOT !
    Sudah lewat 24 jam Israel melancarkan serangkaian serangan mematikan di udara Lebanon. Ratusan warga tewas, tidak sedikit yang terluka dan ribuan orang mengungsi. Serangan Israel ini bahkan disebut sebagai bagian dari ‘fase baru’ perang di Gaza....
  • HOT !
    Yonhap News melalui channel Bahasa Inggris nya, Korea Now, telah mengeluarkan permintaan maaf terbuka kepada Suga BTS dan pemirsa mereka atas laporan palsu yang mereka tayangkan terkait insiden skuter listrik sang artis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)