home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya

Selasa, 30 Juni 2015 16:16 by reinasoebisono | 4032 hits
Tak Sukai Rancangan Bandara Terbaru, Kim Jong Un Eksekusi Arsiteknya
Image source: stuff.co.nz

DREAMERSRADIO.COM - Kantor berita KCNA merilis foto pada pekan lalu saat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meninjau bandara internasional Pyongyang yang baru. Bersamaan dengan itu, tersiar kabar bahwa arsitek yang mendesain bandara tersebut dieksekusi mati.

Melansir laman Kompas, Kim Jong Un dikabarkan kurang menyukai desain bandara baru tersebut karena “kesalahan” sang arsitek yang bernama Ma Won Chun. Ma adalah kepala arsitek yang memimpin proyek terbesar Korea Utara tersebut.


Kim Jong Un (kanan) dan istri saat meninjau bandara baru Korea Utara (Stuff.co.nz)

Saat selesai dibangun, media Korea Utara berhari-hari mengulas kehebatan bandara tersebut yang memiliki dinding kaca yang mulus hingga kafe yang menyediakan menu espresso. Kim Jong Un yang meninjau bersama istrinya, Ri Sol Ju terlihat bangga, namun kenyataan berkata lain.

"Terdapat cacat dalam tahap terakhir pembangunan Terminal 2 bandara karena perancang gagal merumuskan ide partai soal arsitektur indah yang merupakan inti ilmu arsitektur untuk menjaga karakter dan identitas nasional," ujar Kim Jong Un.


Image source: Kompas.com

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Bandara internasional ini adalah proyek besar Korea Utara dalam menarik wisatawan ke negeri tersebut. Bandara ini diklaim memiliki toko perhiasan, apotek, air mancur coklat dan fasilitas mewah lainnya.

Namun hingga kini belum diketahui bagaimana Korea Utara mendapatkan dana yang begitu besar saat negaranya kini sedang dilanda kelaparan dan pembatasan BBM.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengunjungi Divisi Infanteri ke 15 Angkatan Darat pada Selasa (17/9), yang merupakan tempat RM BTS saat ini bertugas sebagai bagian dari band militer....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan jika ia siap maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 nanti jika mendapat mandat atau rekomendasi partai. Jika benar, dimungkinkan Ahok akan melawan Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Perang Rusia Ukraina memasuki hari ke 861 pada Rabu (3/7) kemarin ditandai dengan adanya pernyataan mengejutkan dari Presiden Finlandia Alexander Stubb yang mengatakan ada satu hal yang sebenarnya bisa mengakhiri perang tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)