home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik

Kamis, 10 Oktober 2013 15:35 by miko | 3625 hits
Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik
airlineworld.wordpress.co

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia maskapai Lion Air akan menuntut mereka yang membuka pintu darurat karena AC pesawat tak berfungsi, maka contoh pelayanan maskapai Jepang ini patut dicontoh. Pasalnya hanya karena toilet macet dan tak bisa disiram, maka pilot langsung memutuskan putar balik.

Dilansir Channel News Asia, maskapai Japan Airlines (JAL) dalam perjalanan dari bandara Moskow menuju Tokyo. Namun setelah dua jam kemudian, pesawat  Boeing 787 tersebut kembali ke bandara Moskow karena ada masalah.

Awalnya, pesawat berisikan 151 penumpang dan kru itu dikira mengalami kerusakan kelistrikan, seperti yang sudah-sudah. Namun setelah diperiksa, ternyata pilot memutuskan kembali lantaran toilet di pesawat yang tidak bisa disiram.

Baca juga: Unik, Ilmuwan Korsel Olah Tinja Menjadi Listrik dan Pengguna Bisa Dapat Uang Digital

Sementara itu, perjalanan dari Rusia ke Tokyo rata-rata memakan waktu 10 jam. Apa jadinya jika toilet tidak bisa disiram dalam perjalanan tersebut. Nah, untuk memuaskan pelayanan para penggunanya mereka pun rela memutar balik meski telah menempuh perjalanan 2 jam.

Nama Boeing sebelumnya tercemar di pasar Jepang lantaran kerusakan pada baterai yang cepat panas, mengakibatkan berasap dan kebakaran. Akhirnya, pada Januari lalu, produksi pesawat ini dihentikan sementara.

Celah inilah yang digunakan Airbus untuk merebut pasar Jepang. Untuk pertama kalinya, Airbus berhasil mendapatkan pesanan pesawat berbadan lebar dari maskapai Jepang. Sebelumnya, penjualan pesawat tipe ini di Negeri Sakura dimonopoli Boeing.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengunjungi Divisi Infanteri ke 15 Angkatan Darat pada Selasa (17/9), yang merupakan tempat RM BTS saat ini bertugas sebagai bagian dari band militer....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan jika ia siap maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 nanti jika mendapat mandat atau rekomendasi partai. Jika benar, dimungkinkan Ahok akan melawan Ridwan Kamil....
  • HOT !
    Perang Rusia Ukraina memasuki hari ke 861 pada Rabu (3/7) kemarin ditandai dengan adanya pernyataan mengejutkan dari Presiden Finlandia Alexander Stubb yang mengatakan ada satu hal yang sebenarnya bisa mengakhiri perang tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)