home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Resmi Tetapkan Satu Orang Lagi Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Apa Hukumannya?

Kamis, 19 September 2019 12:47 by manachemvr | 1004 hits
Polisi Resmi Tetapkan Satu Orang Lagi Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipularang, Apa Hukumannya?
Image source: Liputan 6

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu telah terjadi kecelakaan beruntun antara 20 kendaraan di KM91 Tol Cipularang. Kecelakaan ini menelan sebanyak 8 orang korban jiwa.

Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi sudah menetapkan dua tersangka sebelumnya yaitu Subana dan Dedi Hidayat. Keduanya adalah pengemudi dump truk yang salah satunya mengalami rem blong hingga menabrak kendaraan didepannya.

Semalam polisi baru saja menetapkan tersangka baru dalam kecelakaan maut ini. Manajer perusahaan truk berinisial HG resmi ditetapkan sebagai tersangka.

"Ya ada satu orang yang ditetapkan tersangka tambahan atas nama HG manager operasional PT JTJ pengelola dump truk," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, melansir Detik.

HG alias Mingming merupakan manajer operasional dari PT JTJ. Perusahaan ini mengelola truk yang digunakan oleh Dedi san Subana. Melalui kasus ini, ia dikenakan Pasal 315 Undang-Undang nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Polisi menilai perusahaan juga dianggap ikut bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Bukan tanpa alasan, penetapan HG sebagai tersangka karena adanya dugaan pembiaran berat muatan oleh HG kepada kedua sopir truk tersebut.

(mnc)

Komentar
  • HOT !
    Donald Trump sempat membuat heboh dunia karena terserempet peluru yang membuat telinganya sobek saat melakukan kampanye Pemilihan Presiden AS di Pennsylvania pada 13 Juli kemarin. Sebelumnya, Pew Ressearch Centre merilis survei yang menyebutkan jika 44% responden akan memilih Trump jika Pilpres diadakan sekarang....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....
  • HOT !
    Pengacara Hotman Paris semakin gencar mengungkap kasus viral pemerkosaan dan penganiayaan yang merenggut nyawa sepasang kekasih, Vina dan Eky 8 tahun yang lalu. Terakhir, polisi menangkap seorang tersangka Bernama Pegi Setiawan yang selama ini menjadi kuli bangunan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)