home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Bromance Putin-Kim Jong Un Di Limousin ‘Benteng Berjalan’, Ternyata Hadiah Spesial?

Jumat, 21 Juni 2024 16:00 by reinasoebisono | 242 hits
Momen Bromance Putin-Kim Jong Un Di Limousin ‘Benteng Berjalan’, Ternyata Hadiah Spesial?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemarin sepakat akan membantu satu sama lain dan Bersatu jika negara mereka diserang. Kini mereka membagikan momen kebersamaan yang jarang ditampilkan.

Keduanya terlihat bergantian memegang kemudi limossin mewah antipeluru Aurus Senat L700 buatan Rusia. Melansir CNN Indonesia, momen ini terjadi di area kediaman Geumsusan di mana awalnya Putin yang menyupiri sementara Kim Jong Un duduk di jok penumpang depan.


Image source: CNN Indonesia

Tak lama kemudian keduanya turun dan bertukar posisi. Kali ini, Kim Jong Un yang memegang kendali di balik kemudi. Tak pelak interaksi ini mendapat komentasi bromance alias hubungan erat nonseksual antarpria. Keduanya juga full senyum selama momen ini.

Baca juga: Ternyata Satu Telepon Dari Xi Jinping Bisa Akhiri Perang Rusia-Ukraina?

Ternyata, limosin hitam tersebut adalah hadiah terbaru Dari Putin untuk Kim Jong Un yang terbaru, berbeda dengan unit yang pernah diberikan pada Februari lalu. Fyi, Aurus Senat adalah mobil kepresidenan yang dipakai Putin di Rusia. Mobil ini adalah proyek kebanggaan Kremlin sebagai bentuk pengurangan ketergantungan pada produk dan teknologi Barat.


Image source: CNBC Indonesia

Terlebih, Rusia terkena sanksi oleh negara Barat pada tahun 2014. Aurus sendiri berpusat di Moskow dan sudah menyediakan limosin lapis baja untuk Putin sejak 2018. Mobil ini dijuluki ‘benteng berjalan’ karena beratnya mencapai tujuh ton dan memiliki panjang hampir tujuh meter.

Aurus Senat dirancang tahan ledakan, tembakan sampai serangan gas kimia serta membawa ban tahan peluru. Mobil ini juga dilengkapi system komunikasi canggih yang membuatnya bisa berfungsi sebagai pusat komandi bergerak. Hebatnya lagi, mobil ini bisa mengapung ketika terendam air sepenuhnya yang mengadaptasi teknologi kapal selam.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Donald Trump sempat membuat heboh dunia karena terserempet peluru yang membuat telinganya sobek saat melakukan kampanye Pemilihan Presiden AS di Pennsylvania pada 13 Juli kemarin. Sebelumnya, Pew Ressearch Centre merilis survei yang menyebutkan jika 44% responden akan memilih Trump jika Pilpres diadakan sekarang....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....
  • HOT !
    Pengacara Hotman Paris semakin gencar mengungkap kasus viral pemerkosaan dan penganiayaan yang merenggut nyawa sepasang kekasih, Vina dan Eky 8 tahun yang lalu. Terakhir, polisi menangkap seorang tersangka Bernama Pegi Setiawan yang selama ini menjadi kuli bangunan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)