home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Macet dari Pengalihan Arus Debat Capres Perdana Kamis Malam Nanti

Kamis, 17 Januari 2019 14:27 by reinasoebisono | 1057 hits
Hindari Macet dari Pengalihan Arus Debat Capres Perdana Kamis Malam Nanti
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengumumkan pengalihan arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi debat capres perdana Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan Kamis (17/1) malam nanti di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan di sekitar kawasan Pancoran, Jakarta Selatan agar keluar masuk kendaraan ke Hotel Bidakara tidak terganggu. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf

"Pengalihan arus kendaraan diberlakukan jika situasi lalu lintas terjadi kemacetan parah agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat," kata Yusuf melansir Suara, Kamis (17/1).

Saat terjadi kepadatan, arus kendaraan di sekitar lokasi debat, kemungkinan langkah pertama petugas adalah mengalihkan kendaraan ke tol dalam kota dari arah Semanggi menuju Cawang. Sementara pengaturan arus lalu lintas lainnya yang utama di sekitar Jalan Jenderal Gatot Subroto menuju Bidakara arah Cawang adalah memberlakukan satu arah.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nama-nama 11 Panelis Debat Pertama Pilpres 2024 dari KPU

Kemudian penutupan di Jalan Soepomo dari arah Pancoran menuju Tebet yang masuk ke arah Bidakara. Petugas juga akan mempertimbangkan penutupan Jalan Mandala Raya dari utara ke selatan yang dialihkan ke Jalan Dukuh Patra Raya.

"Penutupan dilakukan secara selektif karena ada pemukiman warga, dan perempatan Pancoran yang akan dipantau secara situasional," tambah Yusuf. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 820 personel untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan saat pelaksanaan debat capres di Bidakara.

Pengawalan sesuai standar prosedur operasional untuk setiap paslon presiedn-wakil presiden juga diberikan mulai dari lokasi pemberangkatan menuju Bidakara hingga kembali ke tempat awal kumpul.

Sementara itu para paslon yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi dijadwalkan mengikuti debat perdana nanti pada Kamis pukul 20.00 dengan tema Hukum, HAM, Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Terorisme.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Iran setelah Presidennya, Ebrahim Raisi dikabarkan terlibat kecelakaan helicopter dan meninggal dunia pada hari Minggu (19/5) waktu setempat. Tragedi itu turut menewaskan Menteri Luar Negeri Hossein Amir Abdollahian....
  • HOT !
    Seperti yang diketahui, Prabowo Subianto bertemi Presiden Cina Xi Jinping di Beijing dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida di Tokyo sejak tanggal 31 Maret. Banyak pertanyaan mengenai lawatan ini karena Prabowo masih presiden terpilih dan belum dilantik resmi....
  • HOT !
    KPU resmi menyatakan pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka keluar sebagai pemenang dengan memperoleh 96.214.691 suara atau sebesar 58,59%. Sementara pasangan nomor 01 Anies Baswedan Muhaimin Iskandar mendapatkan suara 40.971.906 atau sebesar 24,95%....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)