home_icon
SIGN IN
SIGN UP
https://nagaempire1.com/ https://empire88m.com/ https://botakempire19.com/ https://uncleempire19.xyz/ https://indobet11g.com/ https://mukapoker1.lol/ https://mukacasinob.com/ https://138.197.6.28 https://138.68.168.98 https://152.42.182.182/ https://planetaryconquest.com/ https://internationalpeaceday.com/ https://weidenfeldlaw.com/ https://notariamc.com/ https://inetskate.com/ https://newdatingway.com/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/store/botak-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/shop/empire88/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/uncle-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/indobet11/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/naga-empire/ https://pakbol88.com/
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bunuh Diri Masih Menjadi Penyebab No. 1 Kematian Anak Muda Korea

Kamis, 30 Mei 2024 13:30 by fzhchyn | 403 hits
Bunuh Diri Masih Menjadi Penyebab No. 1 Kematian Anak Muda Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Laporan terbaru yang dirilis pada 29 Mei, menunjukkan bahwa bunuh diri masih menjadi penyebab utama kematian di kalangan generasi muda Korea.

Menurut penelitian yang dilakukan terhadap orang-orang berusia antara 9 dan 24 tahun, tindakan menyakiti diri sendiri menyumbang 10,8 persen kematian pada tahun 2022, diikuti oleh kecelakaan (3,9 persen) dan kanker (2,5 persen).

Hal ini merupakan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, ketika bunuh diri menyumbang 11,7 persen dari seluruh penyebab kematian pada kelompok usia ini.

Bunuh diri menempati posisi teratas untuk pertama kalinya pada tahun 2012, dengan kesenjangan yang terus melebar dibandingkan penyebab lainnya hingga tahun 2021.

Laporan yang dirilis oleh Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga juga menunjukkan bahwa 26 persen siswa SMP dan SMA mengatakan dalam survei tahun 2023 bahwa mereka mengalami depresi selama setahun terakhir, peningkatan ini dari 28,7 persen yang tercatat pada tahun 2022.

Mungkin salah satu temuan yang paling menonjol adalah peningkatan bertahap dalam jumlah siswa dari keluarga multikultural yang hadir di Korea.

Jumlah mereka kini mencapai 3,5 persen dari seluruh siswa dari total 5,21 juta anak sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas di seluruh negeri. Sepuluh tahun yang lalu, angkanya sekitar 1 persen.

Dari siswa dari keluarga tersebut, 63,8 persennya adalah siswa sekolah dasar.

Namun, jumlah total “populasi usia sekolah” Korea, yaitu mereka yang berusia antara 6 dan 21 tahun, turun menjadi 7.147.000 pada tahun ini dari 7.302.000 pada tahun 2023.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Laporan terbaru yang dirilis pada 29 Mei, menunjukkan bahwa bunuh diri masih menjadi penyebab utama kematian di kalangan generasi muda Korea....
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)