home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rp 71 Triliun! Akhirnya Pemerintah Tetapkan Anggaran Makan Siang Gratis

Senin, 24 Juni 2024 13:52 by reinasoebisono | 255 hits
Rp 71 Triliun! Akhirnya Pemerintah Tetapkan Anggaran Makan Siang Gratis
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan besaran anggaran untuk program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Tentu saja program andalan makan siang bergizi gratis, sebesar Rp 71 Triliun.

Menko Airlangga mengatakan jika besaran anggaran makan siang gratis itu sudah masuk ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Hal ini tertuang setelah pertemuan Menko Airlangga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan tim transisi pemerintahan Prabowo Subianto.

"Termasuk salah satunya terkait dengan dukungan terhadap program-program yang menjadi program unggulan," kata Menko Airlangga dalam Konferensi Pers di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Senin (24/6).

"Salah satunya tentu program (makan) bergizi gratis yang sudah dialokasikan di dalam anggaran APBN 2025 sekitar Rp 71 triliun dan tentu ada skala prioritas dan dan hal teknis lainnya," ungkapnya mengutip Liputan6.

"Pada rapat tersebut bapak presiden terpilih dan pemerintah sekarang telah sepakat dan setuju dengan besaran makro yang sedang didalam pembahasan dengan DPR dan masih qda tahapan pembahasan DPR yang sedang berjalan," sambung Menko Airlangga.

Dari sisi kehadiran seperti yang disebutkan di atas, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dari sisi utusan Prabowo ada Anggota Bidang Keuangan Tim Gugus Tugas Transisi Pemerintahan, Thomas Djiwandono, termasuk Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco.

Pertemuan tersebut juga membahas kondisi perekonomian Indonesia di Tengah gejolak global. Ada pula bahasan mengenai besaran Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2025.

"Sudah dijelaskan terhadap kondisi perekonomian maupun terkait dengan RAPBN di tahun 2025 nanti," ungkapnya. "Pada prinsipnya beliau telah pahami dan menyetujui hal yang kemarin dibahas di dalam rapat,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Donald Trump sempat membuat heboh dunia karena terserempet peluru yang membuat telinganya sobek saat melakukan kampanye Pemilihan Presiden AS di Pennsylvania pada 13 Juli kemarin. Sebelumnya, Pew Ressearch Centre merilis survei yang menyebutkan jika 44% responden akan memilih Trump jika Pilpres diadakan sekarang....
  • HOT !
    Nama Anies Baswedan muncul di peringkat top elektabilitas Pilgub Jakarta. Hal ini pun direspon oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh yang menurutnya elektabilitas Anies Baswedan mendominasi di berbagai survei....
  • HOT !
    Pengacara Hotman Paris semakin gencar mengungkap kasus viral pemerkosaan dan penganiayaan yang merenggut nyawa sepasang kekasih, Vina dan Eky 8 tahun yang lalu. Terakhir, polisi menangkap seorang tersangka Bernama Pegi Setiawan yang selama ini menjadi kuli bangunan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)