home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gagal di Pilkada Jakarta, Inikah Yang Buat AHY Siap Maju dalam Pemilu Presiden 2019?

Jumat, 26 Januari 2018 15:15 by reinasoebisono | 6195 hits
Gagal di Pilkada Jakarta, Inikah Yang Buat AHY Siap Maju dalam Pemilu Presiden 2019?
Image source: ivoox.id

DREAMERS.ID - Tahun 2018 adalah titik dimulainya tahun politik dengan Pilkada Serentak di sejumlah daerah, hingga Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang. Para kader pun sudah mulai ambil start untuk mempersiapkan maju dalam pemilu pilihannya masing-masing.

Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa dipanggil AHY pun menyatakan kesediaannya untuk maju dalam Pemilu Presiden atau Pilpres 2019 mendatang. Namun, pria yang gugur di putaran pertama Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu itu mengatakan dirinya siap maju Pilpres dengan beberapa kondisi tertentu.

Salah satunya adalah jika memang ada hasil survei yang menunjukkan dirinya mendapat dukungan dan dianggap pantas untuk menjadi calon dalam pertarungan kursi RI 1 setahun mendatang. Terlebih, ia belum masuk sebagai pengurus DPP Partai Demokrat.

"Jadi, sekiranya hasil survei menunjukkan posisi baik maka siap berproses untuk mengikuti Pilpres 2019 dengan formasi belum bisa disampaikan," kata AHY di Ambon, Kamis (25/1). "Saya merupakan bagian dari keluarga besar Partai Demokrat yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia,"

Baca juga: Absen Rapat Hari Pertama Kerja Sebagai Menteri, AHY Titip Pesan Ke Bawahannya

Ia pun mengakui jika kegiatannya beberapa bulan terakhir adalah mengunjungi banyak lokasi di seluruh penjuru Nusantara adalah untuk memberi semangat pada anak bangsa dan menjaga persatuan serta kesatuan Pilpres 2019.

"Saya besok (Jumat) ke Ternate, ibu kota Provinsi Maluku Utara sebelumnya kembali ke Jakarta sebagai bagian dari program menyapa masyarakat Indonesia karena selama mengabdi di TNI AD kesulitan waktu," ujar AHY.

Meseki begitu, AHY tetap menegaskan jika persoalan Pilkada adalah kewenangan DPP Partai Demokrat. Dan ia pun mendukung calon yang diusung partai yang dipimpin oleh ayahnya yang juga Mantan Presiden Indonesia dua periode itu.

"Saya pastinya mendukung calon yang direkomendasikan DPP Partai Demokrat karena merupakan bagian tidak bisa dipisahkan dari Parpol dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono," kata AHY.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD....
  • HOT !
    Korea Selatan mengesahkan sebuah undang undang baru terkait larangan penyembelihan dan penjualan anjing atau perdagangan anjing untuk dimakan. Kegiatan tersebut resmi menjadi terlarang di Korea Selatan....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan meninggalnya aktor Korea Selatan, Lee Sun Kyun setelah ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya kembali mengangkat isu besar di Korea Selatan terkait krisis bunuh diri di sana. Dilaporkan sebelumnya, polisi telah mencarinya setelah keluarga yang notabene sang istri melaporkan ia meninggalkan rumah di pagi hari setelah menulis pesan mirip surat wasiat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)