home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Tiga Tahapan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Aksi 299

Jumat, 29 September 2017 10:45 by bellaevania | 1669 hits
Simak Tiga Tahapan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Aksi 299
Image source: Cnnindonesia

DREAMERS.ID - Mengantisipasi gelaran aksi 299 di depan Gedung DPR/MPR RI pada hari ini, Direktorat Reserse Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas yang akan diterapkan pada pukul 13.00 WIB hingga selesai. Rekayasa lalu lintas tersebut akan dibagi kedalam tiga tahapan.

Tahapan pertama rekayasa lalu lintas dilakukan saat massa aksi sudah berkumpul di depan Gedung DPR. Diharapkan massa aksi tidak menutup seluruh Jalan Gatot Subroto.

"Jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto atau depan Gedung DPR diusahakan tetap ada ruang atau lajur untuk kegiatan lalu lintas," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, dilansir dari laman CNNIndonesia.

Sedangkan pada tahap kedua, rekayasa lalu lintas dilakukan saat terjadi kemacetan yang diakibatkan aksi 299. Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Palmerah-Permata Hijau atau ke Slipi menuju Jalan S Parman.

Baca juga: Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Untuk lalu lintas dari Lapangan Tembak Senayan arah Slipi dialihkan ke Layang Farmasi-Benhil-Penjernihan-Pejompongan-Slipi-Jalan S Parman.

Sementara itu, arus lalu lintas yang keluar atau Off Ramp Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya. Dan arus lalu lintas dalam tol yang keluar atau Off Ramp Senayan diluruskan keluar Semanggi.

Tahap ketiga, yakni dengan melakukan buka tutup. Buka tutup akan dilakukan untuk jalan keluar tol Polda Metro Jaya. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini akan dilaksanakan sesuai dengan perkembangan situasi di lapangan dengan pantauan RTMC (Regional Traffic Management Center).

Sebelumnya, Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Maarif mengklaim aksi 299 akan diikuti sedikitnya 50 ribu orang yang berasal dari berbagai ormas dari Jabodetabek maupun dari luar daerah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)