home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho ‘Warisan’ Mahfud MD Untuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Kamis, 22 Februari 2024 17:10 by reinasoebisono | 582 hits
Ini Lho ‘Warisan’ Mahfud MD Untuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto yang kini menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ternyata mendapat tiga ‘warisan’ alias titipan tugas dari pejabat sebelumnya, yaitu Mahfud MD.

Menko Hadi mengatakan jika ia diberi pesan serta arahan saat bertemu Mahfud saat menyelesaikan tugas-tugas sebagai Menko Polhukam.

"Beliau memberi gambaran dan arahan banyak sekali yang tentunya harus sekarang saya tindak lanjuti permasalahan-permasalahan yang sedang berjalan ataupun permasalahan yang belum selesai," kata Hadi usai bertemu Mahfud di Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Tiga titipan tersebut adalah:

  1. Penagihan ke debitur dan obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI)
  2. Penyelesaian pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat secara non-yudisial
  3. Mengawal revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi.

"UU MK ya tadi sudah detil disampaikan ke saya. Semuanya diserahkan ke saya. Ketiga-tiganya, pokok ini semuanya sudah," kata Hadi.

"Kan sudah ada peta jalannya, mana yang selesai bulan ini, mana selesai bulan ini, kalau yang sudah kita selesaikan, 8 bulan belum selesai, tinggal berapa bulan lagi bisa diselesaikan oleh yang berikutnya. Jadi itu yang akan saya laksanakan," katanya.

Mahfud MD juga mengatakan jika ia yakin Hadi Tjahjanto mempu menjalankan jabatan Menko Polhukam karena dulu rutin berkoordinasi dan bekerjasama ketika Hadi masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Jadi kesannya baguslah dan saya percaya Pak Hadi bisa menjalankan tugas di Kemenko-an," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)