home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Konfirmasi Kasus Pertama COVID-19

Kamis, 12 Mei 2022 10:35 by fzhchyn | 604 hits
Korea Utara Konfirmasi Kasus Pertama COVID-19
Image source: Yonhap

DREAMERS.ID - Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID-19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama.

Korea Utara mengadakan pertemuan politbiro di Pyongyang, yang dihadiri pemimpin Kim Jong Un, untuk membahas "darurat paling kritis" negara itu dalam sistem antivirusnya yang telah "dipelihara dengan kuat" selama lebih dari dua tahun, menurut pejabat resmi Kantor Berita Korea Utara (KCNA).

Melansir Yonhap News, pihak berwenang Korea Utara menyimpulkan bahwa sampel yang dikumpulkan dari pasien demam pada hari Minggu di Pyongyang identik dengan omicron.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Selama sesi tersebut, Kim Jong Un berjanji untuk mengatasi "krisis tak terduga" dan menginstruksikan semua pejabat untuk sepenuhnya memblokir semua kemungkinan penyebaran virus.

Kim Jong Un kemudian menyerukan kewaspadaan yang lebih ketat di semua lini di sepanjang perbatasan, laut dan udara untuk mencegah "kekosongan keselamatan" dalam pertahanan nasional negara itu.

Korea Utara mengatakan pihaknya bertujuan untuk mengelola dan mencegah penyebaran virus secara stabil, serta merawat pasien yang dikonfirmasi untuk "membasmi sumber penularan dalam waktu sesingkat mungkin."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)