SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salon Ini Sengaja Tidak Sediakan Cermin Bagi Pengunjung, Ini Alasannya!

Kamis, 20 Februari 2020 09:00 by Rie127 | 598 hits
Salon Ini Sengaja Tidak Sediakan Cermin Bagi Pengunjung, Ini Alasannya!
Image Source: Styleicons

DREAMERS.ID - Jika kamu mengunjungi salon, biasanya akan terdapat berbagai peralatan salon yang berjejer, dimulai dari gunting, hair dryer hingga cermin yang biasanya ditempatkan di depan tempat duduk pengunjung.

Namun, terdapat sebuah salon di Vegan, Inggris yang sengaja tidak menyediakan cermin. Hal ini juga memiliki tujuan mengapa salon tersebut tidak menyediakan cermin bagi pengunjung.

Kelly Vowles, seorang bos dari salon bernama Pixal-Rose Hair Design ini mengatakan bahwa alasan salon ini tidak menyediakan cermin adalah untuk melindungi self esteem para kliennya. Hal ini akan membuat klien memberikan kepercayaannya pada hair stylist,


Image Source: Swindon Advertiser

Bagi sebagian orang, mereka akan merasa sedikit cemas tentang hasil akhir ketika melakukan perawatan rambut di salon. Hal tersebutlah yang membuat Kelly tidak menggunakan cermin di salonnya agar klien nyaman dengan dirinya sendiri.

Tidak hanya itu, Kelly melihat bahwa klien menjadi menilai secara negatif tentang diri mereka sendiri ketika terlalu lama bercermin. Tidak hanya soal rambut, namun penampilan secara keseluruhan.

“Sebagian orang yang datang ke salon selama empat sampai lima jam, dengan mewarnai rambut, dan apa yang kami sadari bahwa mereka melihat cermin dan mulai menilai diri mereka. Misalnya saja, mereka fokus dengan kerutan, atau penampilan yang tampak lelah” ujar Kelly dikutip Daily Star.

Kelly juga mengungkapkan bahwa tekanan dari media sosial juga dapat membuat orang menjadi lebih cepat merasa insecure dengan penampilan mereka. Dengan  tidak menatap diri di cermin terlalu lama, akan menjadi salah satu cara yang tepat untuk lebih nyaman dengan diri sendiri.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Bertambah hingga seratusan, total kasus positif virus corona atau COVID 19 di Indonesia menjadi 1.285. Data ini dikumpulkan pemerintah hingga pukul 12.00 WIB hari ini, Minggu (29/3). Sehingga dibanding data sebelumnya, ada penambahan lebih dari 120 kasus....
  • HOT !
    Saat ini banyak masyarakat yang banyak memanfaatkan jasa pesan antar untuk memesan makanan di tengah mengisolasikan diri di tengah wabah virus corona yang semakin menyebar luas. Namun, bagaimana jika ada orang yang menggunakan binatang peliharaannya untuk membelikan makanan?...
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan, masyarakat Korea dihebohkan dengan terungkapnya grup chat Telegram porno bernama Nth Room. Menyusul tertangkapnya admin sekaligus menjadi tersangka utama, Cho Joo Bin, membuat satu demi satu fakta dari grup chat ini terbongkar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)