home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Banyak Anak Muda Korea Selatan Membuka Usaha Mini Market

Rabu, 31 Mei 2023 14:00 by muthiasp | 519 hits
Semakin Banyak Anak Muda Korea Selatan Membuka Usaha Mini Market
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Semakin banyak anak muda Korea Selatan berusia 20-an dan 30-an yang membuka mini market atau toko serba ada. Peningkatannya cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir ini.

Melansir laman Korea Times, mereka yang terjun ke bisnis toko serba ada bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak waktu luang dan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pekerja kantoran.

Selain itu, biaya membuka toko serba ada relatif rendah dibandingkan dengan memasuki bisnis lain dan pekerjaan tersebut tidak memerlukan kualifikasi tertentu.

Menurut BGF Retail, operator CU (toko serba ada terbesar di Korea Selatan), porsi pemilik toko baru berusia 20-an meningkat dari 7,4 persen pada 2020 menjadi 10,4 persen pada 2021, dan 16,2 persen pada 2022.

Dalam data toko serba ada GS25, porsi pemilik wiraswasta muda melonjak dari 12,9 persen pada 2020 menjadi 15,8 persen pada 2022. 7-Eleven juga mengalami peningkatan porsi menjadi 13 persen dari 11,4 persen pada periode yang sama.

Baca juga: Mantan Eksekutif Bandara Korsel Ditemukan Meninggal Dunia Di Tengah Investigasi Tragedi Jeju Air

Di sisi lain, ketiga perusahaan tersebut telah melihat jumlah pemilik toko berusia 50-an dan lebih tua menurun setiap tahun.

"Alasan terbesar bagi banyak anak muda untuk terjun ke bisnis toserba adalah karena biayanya hanya 42 juta won untuk membuka toko baru. Biaya awal mungkin berbeda tergantung pada waralaba, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa biayanya paling banyak kurang dari 100 juta won," kata seorang pejabat perusahaan toko lokal.

Perusahaan juga menyambut pemilik toko muda karena mereka lebih selaras dengan apa yang diinginkan pelanggan muda dibandingkan dengan pemilik toko yang lebih tua. Perbedaan yang mencolok adalah mereka memesan semua produk yang ingin dijual di toko mereka dan mengetahui tren.

Pemilik toko muda ini juga aktif dalam mempromosikan bisnis mereka sendiri secara online, yang membantu perusahaan waralaba meningkatkan citra merek mereka sambil menarik pelanggan muda.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Keluarga korban kecelakaan pesawar Jeju Air akan menerima uang kompensasi sebesar 30 juta won (sekitar 300 juta rupiah) dari maskapai. Pemerintah Korea Selatan akan menambahkan 3 juta won (sekitar 30 juta rupiah), dan belum termasuk donasi....
  • HOT !
    Sebuah pesawat penumpang yang membawa 181 orang mendarat darurat dan meledak di sebuah bandara di daerah Muan, Korea Selatan, pada hari Minggu (29/12) menewaskan 179 orang dan dua lainnya berhasil diselamatkan....
  • HOT !
    Sempat viral momen momen dirinya pension dari Kementerian PUPR setelah puluhan tahun berkarya, Basuki Hadimuljono sudah resmi dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)