home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Semakin Banyak Anak Muda Korea Selatan Membuka Usaha Mini Market

Rabu, 31 Mei 2023 14:00 by muthiasp | 500 hits
Semakin Banyak Anak Muda Korea Selatan Membuka Usaha Mini Market
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Semakin banyak anak muda Korea Selatan berusia 20-an dan 30-an yang membuka mini market atau toko serba ada. Peningkatannya cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir ini.

Melansir laman Korea Times, mereka yang terjun ke bisnis toko serba ada bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak waktu luang dan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan pekerja kantoran.

Selain itu, biaya membuka toko serba ada relatif rendah dibandingkan dengan memasuki bisnis lain dan pekerjaan tersebut tidak memerlukan kualifikasi tertentu.

Menurut BGF Retail, operator CU (toko serba ada terbesar di Korea Selatan), porsi pemilik toko baru berusia 20-an meningkat dari 7,4 persen pada 2020 menjadi 10,4 persen pada 2021, dan 16,2 persen pada 2022.

Dalam data toko serba ada GS25, porsi pemilik wiraswasta muda melonjak dari 12,9 persen pada 2020 menjadi 15,8 persen pada 2022. 7-Eleven juga mengalami peningkatan porsi menjadi 13 persen dari 11,4 persen pada periode yang sama.

Baca juga: Bunuh Diri Masih Menjadi Penyebab No. 1 Kematian Anak Muda Korea

Di sisi lain, ketiga perusahaan tersebut telah melihat jumlah pemilik toko berusia 50-an dan lebih tua menurun setiap tahun.

"Alasan terbesar bagi banyak anak muda untuk terjun ke bisnis toserba adalah karena biayanya hanya 42 juta won untuk membuka toko baru. Biaya awal mungkin berbeda tergantung pada waralaba, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa biayanya paling banyak kurang dari 100 juta won," kata seorang pejabat perusahaan toko lokal.

Perusahaan juga menyambut pemilik toko muda karena mereka lebih selaras dengan apa yang diinginkan pelanggan muda dibandingkan dengan pemilik toko yang lebih tua. Perbedaan yang mencolok adalah mereka memesan semua produk yang ingin dijual di toko mereka dan mengetahui tren.

Pemilik toko muda ini juga aktif dalam mempromosikan bisnis mereka sendiri secara online, yang membantu perusahaan waralaba meningkatkan citra merek mereka sambil menarik pelanggan muda.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea bersama dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA) akan menyelenggarakan K EXPO INDONESIA 2024 di Jakarta, Indonesia, dari tanggal 14 hingga 17 November 2024....
  • HOT !
    Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih yang akan dilantik pada akhir pekan ini diketauhi telah dan sedang menggelar pembekalan anggota kabinet di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang juga adalah kediaman pribadinya....
  • HOT !
    Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol mengunjungi Divisi Infanteri ke 15 Angkatan Darat pada Selasa (17/9), yang merupakan tempat RM BTS saat ini bertugas sebagai bagian dari band militer....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : dlpn94
Cast : Jaebum, Jinyoung, Jackson, Yugyeom, Youngjae, Bambam, Mark, Jisoo, Nana

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)