home_icon
SIGN IN
SIGN UP
https://nagaempire1.com/ https://empire88m.com/ https://botakempire19.com/ https://uncleempire19.xyz/ https://indobet11g.com/ https://mukapoker1.lol/ https://mukacasinob.com/ https://138.197.6.28 https://138.68.168.98 https://152.42.182.182/ https://planetaryconquest.com/ https://internationalpeaceday.com/ https://weidenfeldlaw.com/ https://notariamc.com/ https://inetskate.com/ https://newdatingway.com/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/store/botak-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/shop/empire88/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/uncle-empire/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/indobet11/ https://misau.gov.mz/wp-content/uploads/naga-empire/ https://pakbol88.com/
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Tradisi Pergantian Tahun Baru Warga Korea Selatan

Jumat, 30 Desember 2022 17:15 by muthiasp | 981 hits
Melihat Tradisi Pergantian Tahun Baru Warga Korea Selatan
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Setiap negara pasti memiliki tradisi sendiri dalam merayakan pergantian tahun, termasuk Korea Selatan yang kaya akan budaya. Ada sejumlah tradisi yang berusaha untuk terus dilakukan dan dilestarikan setiap pergantian tahun.

Bosingak

Bosingak merupakan tradisi pergantian tahun yang telah dilakukan sejak Dinasti Joseon. Bel raksasa akan dibunyikan oleh tokoh penting di Jongno, Seoul, sebagai tanda bahwa tahun telah berganti. Banyak warga biasanya akan memenuhi lokasi sekitar paviliun bel raksasa ini.

Melihat matahari terbit

Melihat matahari terbit di hari pertama tahun baru juga menjadi tradisi di Korea Selatan. Tahun 2023 ini, matahari terbit diprediksi dapat dilihat dengan langit yang cerah. Lokasinya beragam mulai dari pantai hingga pegunungan.

Sebae

Baca juga: Bunuh Diri Masih Menjadi Penyebab No. 1 Kematian Anak Muda Korea

Sebae adalah tradisi menghormati orang tua, di mana warga Korea Selatan akan mengunjungi rumah tetua untuk mengucapkan selamat tahun baru, ‘saehae bok mani badeuseyo’ atau artinya ‘semoga mendapatkan banyak rejeki untuk Tahun Baru’.

Makanan tradisional

Makanan tentu menjadi hal penting di pergantian tahun baru. Korea Selatan punya tradisi untuk menyantap tteokguk atau sup kue beras sebagai simbol keberuntunan dan awal yang baru. Selain itu, jeon dan japchae juga menjadi makanan wajib menyambut tahun baru di Korea.

Mainan tradisional

Korea Selatan memiliki beragam permainan tradisional yang biasanya dimainkan saat pergantian tahun baru, seperti yut nori, layang-layang, jegichagi semacam permainan bola kaki, permainan jungkat-jungkit neolttwigi, hingga go-stop yang sering muncul di drama Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Laporan terbaru yang dirilis pada 29 Mei, menunjukkan bahwa bunuh diri masih menjadi penyebab utama kematian di kalangan generasi muda Korea....
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : DABSEBEN
Cast : Bambam, Lalisa, Jackson, Jaebum, Chaeyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)