SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Redam Aksi Demo 4 November, Polisi Siap Terjunkan 300 Polwan Berhijab

Kamis, 03 November 2016 10:30 by Dits | 876 hits
Redam Aksi Demo 4 November, Polisi Siap Terjunkan 300 Polwan Berhijab
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tak hanya 500 personel Brimob yang mengenakan seragam lain berupa sorban dan peci putih yang akan diterjunkan guna mengamankan jalannya demo besar-besaran yang akan digelar Jumat besok (4/11). Rupanya, strategi lainnya juga telah dipersiapkan pihak kepolisian yakni dengan menyiapkan ratusan polwan berhijab.

Pihak kepolisian bertujuan mengedepankan polisi wanita sebagai negosiator dalam setiap unjuk rasa. Untuk itulah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan pihaknya akan menurunkan polwan berhijab di depan Istana Negara. Pihaknya berharap hal tersebut dapat meredam suasana pendemo yang sekiranya mulai memuncak.

"Nanti kita siapkan 300 personel Polwan berhijab. Fungsinya sebagai negosiator," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/11) melansir Merdeka.

"Kami berharap dengan kehadiran Polwan bisa jadi negosiator untuk reduksi emosi dengan cara dialogis. Ini bukti pelayanan kami. Ini kan bentuk upaya persuasif," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi demo itu akan digelar ribuan aktivis Ormas Islam untuk menyikapi pernyataan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang dianggap telah melukai perasaan umat islam.

Baca juga: Siap Digelar, Demo 2 Desember Akan Berlangsung Damai di Monas

(dits)

Artikel terkait: 
Turunkan 18 Ribu Pasukan Gabungan untuk Kawal Demo Anti-Ahok, Aksi Damai atau 'Lebay'?
Serukan Libur Untuk Sekolah dan Kantor, FPI Rilis Poster Demo Besar 4 November​
Jakarta Dikabarkan Siaga Satu Jelang Demo 4 November, ini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla​
Siap Serukan 'Asmaul Husna', Pasukan Polisi Bersorban Putih Ikut Kawal Unjuk Rasa 4 November​

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)