home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Serukan 'Asmaul Husna', Pasukan Polisi Bersorban Putih Ikut Kawal Unjuk Rasa 4 November

Rabu, 02 November 2016 19:00 by muthiasp | 2509 hits
Siap Serukan 'Asmaul Husna', Pasukan Polisi Bersorban Putih Ikut Kawal Unjuk Rasa 4 November
Image source: detik

DREAMERS.ID - Seluruh pihak keamanan mulai dari polisi hingga TNI mulai mempersiapkan pasukannya untuk mengawal demo besar-besaran anti-ahok pada 4 November mendatang. Ada hal unik yang terlihat saat Polri menggelar apel persiapan pengamanan Jumat (4/11) di Silang Monas.

Total sebanyak 500 personel Brimob terlihat mengenakan tambahan seragam lain, yakni sorban dan peci putih. Rupanya, ini merupakan salah satu strategi yang telah dipersiapkan pihak kepolisian. Nantinya, para pasukan ini akan diturunkan ketika para pendemo sudah mulai anarkis.


Image source: Detik

Tanpa dibekali senjata api, tongkat atau tameng, ratusan personel khusus ini akan membacakan 'Asmaul Husna' (nama-nama Allah) ditengah kericuhan, “Iya, kalau massa sudah anarkis, mereka akan membacakan asmaul husna biar tenang kembali,” ujar Kabid Jumas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, melansir detikcom.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Pasukan bersorban putih ini merupakan gabungan dari personel Brimob Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya. Strategi unik ini dipilih karena terasa lebih humanis agar unjuk rasa berjalan damai dan tertib. Irjen Pol M Iriawan menambahkan, bahwa nantinya Polisi Wanita juga akan ditempatkan di lini depan.

Selain pasukan khusus ini, sekitar 18 ribu pasukan lainnya akan disebar ke beberapa titik, diantaranya di depan Istana Negara, DPR, dan tempat-tempat lain yang dinilai rawan aksi anarkis dari unjuk rasa yang akan dilakukan oleh gabungan berbagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)