home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Orang Korea Menikah dengan Warga Negara Asing

Rabu, 03 Maret 2021 17:15 by muthiasp | 9549 hits
Makin Banyak Orang Korea Menikah dengan Warga Negara Asing
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Orang Korea rupanya begitu tertarik dengan warga Asing hingga melangkah ke jenjang yang serius. Menurut data terbaru, semakin banyak orang Korea yang menikahi orang asing lagi setelah jeda singkat di pertengahan tahun 2010-an.

Menurut Statistik Korea, pernikahan internasional turun menjadi 20.591 pada tahun 2016, setelah mencapai puncaknya pada 42.356 pada tahun 2005 silam. Tetapi kembali mengalami peningkatan mencapai 23.643 pada tahun 2019.

Angka-angka tersebut meningkat bahkan ketika tingkat pernikahan secara keseluruhan di Korea Selatan telah turun ke rekor terendah. Ada banyak faktor yang menyebabkan pernikahan internasional meningkat.

Melansir Chosun Ilbo, di masa lalu, banyak pria muda dari daerah pedesaan tidak punya pilihan selain mencari "pengantin pesanan" karena tidak ada wanita Korea yang akan memilikinya. Tapi saat ini peningkatan tampaknya disebabkan oleh pertemuan saat belajar atau bekerja di luar negeri, yang menunjukkan bahwa tren telah bergeser ke orang perkotaan yang berpendidikan.

Itu juga berarti bahwa orang asing yang mereka nikahi telah terdiversifikasi. Pada tahun 2009, 11.364 atau 45 persen adalah pria Korea yang menikah dengan wanita Cina, dan 29 persen wanita Vietnam. Hanya delapan persen pengantin wanita berasal dari negara lain.

Baca juga: Pendiri Grup Chat Eksploitasi Seks 'Nth Room' Divonis 34 Tahun Penjara

Namun pada 2019, 6.712 atau 38 persen pengantin perempuan adalah Vietnam, 3.649 atau 21 persen Tionghoa, 2.528 atau 14 persen perempuan dari berbagai negara lain, dan 2.050 atau 12 persen perempuan Amerika.

Sedangkan untuk wanita, pada 2009, 32 persen menikahi pria Cina, 30 persen pria Jepang, dan 16 persen pria Amerika. Namun pada 2019, 38 persen menikah dengan pria dari berbagai negara, 25 persen dengan pria Amerika, dan 23 persen dengan pria China.

Dengan meningkatnya perceraian, banyak orang Korea sekarang mencari pasangan asing untuk pernikahan kedua mereka, menurut seorang pejabat di Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga.

Jumlah orang asing yang menikah dengan orang Korea juga meningkat akhir-akhir ini. Jumlah pendatang karena pernikahan meningkat 10 persen dari 2016 hingga 2019. Banyak pria Vietnam dan Kamboja yang mencari visa imigrasi dengan menikahi wanita Korea.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kasus ruang obrolan atau grup chat Nth Room yang digunakan untuk kejahatan seksual masih berjalan. Kini, pendirinya yang bernama Moon Hyung Wook telah dijatuhi hukuman 34 tahun penjara....
  • HOT !
    Presiden Joe Biden pada hari Kamis (18/3) menginstruksikan semua fasilitas umum, termasuk Gedung Putih dan instalasi militer, untuk menghormati para korban penembakan mematikan di Atlanta....
  • HOT !
    Belakangan ini rumor bully yang dilakukan oleh para artis Korea, baik idola K Pop maupun aktor dan aktris, begitu panas. Gerakan yang disebut #MeToo versi sekolah ini sudah menyeret belasan artis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)