home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Ada Alasan Krusial di Balik Lipstik Merah Pramugari

Jumat, 13 November 2020 14:50 by SartikaF | 412 hits
Ternyata Ada Alasan Krusial di Balik Lipstik Merah Pramugari
Image source: Nusakini.com

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang sering berpergian dengan pesawat mungkin kurang menyadari bahwa pramugari diwajibkan memakai lipstik berwarna merah. Ternyata ada alasan khusus yang sangat krusial bagi keselamatan penumpang di balik itu.

Melansir dari Detik, berdasarkan keterangan Heather Poole, salah satu mantan pramugari, warna lipstik merah dipilih oleh pramugari dengan memperhatikan alasan keamanan, yaitu supaya penumpang bisa membaca gerak bibir pramugari saat keadaan darurat.

"Ketika itu, ada seorang teman sekelasku waktu latihan pramugari bertanya kepada instruktur, 'Mengapa kami harus memakai lipstik warna merah?' Instruktur itu menjawab: 'Supaya penumpang bisa membaca bibirmu saat keadaan darurat," kata Heather, seperti dikutip detikTravel dari The Sun.

Saat sudah menjalani profesinya sebagai pramugari selama bertahun-tahun, bahkan ada beberapa pramugari termasuk Heather Poole yang kurang yakin mengenai makna dibalik lipstik merah itu, sampai dia masih mencari tahu jawabannya apakah instruktur itu serius atau hanya bercanda.

Baca juga: Akibat Wabah Covid-19, Ratusan Mantan Pramugari Rela Jadi Penari Striptis

"20 tahun kemudian, saya masih belum yakin apakah saat itu dia bercanda atau tidak," imbuh Heather. Tapi yang jelas, Heather bercerita ada satu orang temannya di kelas pelatihan pramugari yang bersikeras memakai lipstik warna nude, untuk menghindari warna merah.

Keesokan harinya, Heather sudah tidak lagi melihat teman yang memakai lipstik warna nude itu di tempat pelatihan. "Kami tidak begitu terkejut ketika dia pergi. Tapi kami tidak tahu apakah dia mundur, atau ditendang keluar dari pelatihan," ceritanya.

Heather juga mengakui pihak maskapai memang menyukai pramugari yang tampil cantik dan atraktif. Soal berlipstik merah atau bukan, Heather tidak yakin ada preferensi khusus terkait soal itu.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)