home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau

Selasa, 06 Oktober 2020 16:55 by fzhchyn | 447 hits
Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat beberapa fans memilih untuk memasang iklan billboard untuk merayakan ulang tahun sang idola, fans BTS atau ARMY di Indonesia memilih untuk memberikan hadiah yang ramah lingkungan untuk Jimin.

Jimin sendiri akan resmi menginjak usia 25 tahun (26 tahun usia Korea) pada 13 Oktober mendatang. Dan untuk merayakan hari spesialnya ini, fans Indonesia menanam ribuan pohon bakau untuk membantu desa yang terancam tenggelam.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Proyek penggalangan dana bersama Lindungi Hutan berjudul ‘1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project) ini berhasil mengumpulkan 8.735 pohon atau senilai dengan 43,6 juta rupiah. Periode donasinya sendiri cukup singkat, sejak 25 September hingga 4 Oktober.

Berdasarkan keterangan proyek, lokasi penanaman pohon bakau ini dilakukan di Pesisir Bendino, Kabupaten Demak. Dalam banner-nya tertulis, “8.000+ pohon telah ditanam untuk upaya kelestarian lingkungan, sebagai hadiah untuk Bumi tepat pada hari lahir Jimin BTS.”

Penanaman pohon ini dilakukan untuk membantu desa pesisir, yang harus menghadapi kenaikan permukaan air laut. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : ā€¢Je (aku) ā€¢ Tata ā€¢Yossy ā€¢All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)