home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau

Selasa, 06 Oktober 2020 16:55 by fzhchyn | 345 hits
Rayakan Ulang Tahun Jimin BTS, ARMY Indonesia Tanam Ribuan Pohon Bakau
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Saat beberapa fans memilih untuk memasang iklan billboard untuk merayakan ulang tahun sang idola, fans BTS atau ARMY di Indonesia memilih untuk memberikan hadiah yang ramah lingkungan untuk Jimin.

Jimin sendiri akan resmi menginjak usia 25 tahun (26 tahun usia Korea) pada 13 Oktober mendatang. Dan untuk merayakan hari spesialnya ini, fans Indonesia menanam ribuan pohon bakau untuk membantu desa yang terancam tenggelam.

Baca juga: Kontrak Jimin eks AOA dan FNC Entertainment Resmi Berakhir

Proyek penggalangan dana bersama Lindungi Hutan berjudul ‘1000 Pohon untuk BTS Jimin (Jimin’s Birthday Project) ini berhasil mengumpulkan 8.735 pohon atau senilai dengan 43,6 juta rupiah. Periode donasinya sendiri cukup singkat, sejak 25 September hingga 4 Oktober.

Berdasarkan keterangan proyek, lokasi penanaman pohon bakau ini dilakukan di Pesisir Bendino, Kabupaten Demak. Dalam banner-nya tertulis, “8.000+ pohon telah ditanam untuk upaya kelestarian lingkungan, sebagai hadiah untuk Bumi tepat pada hari lahir Jimin BTS.”

Penanaman pohon ini dilakukan untuk membantu desa pesisir, yang harus menghadapi kenaikan permukaan air laut. Menurut penyelenggara, lebih dari 250 keluarga telah direlokasi karena erosi tanah yang disebabkan oleh hilangnya hutan bakau.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)