home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Raih Rekor MURI dari Kampanye di Ribuan Titik di Indonesia

Kamis, 11 April 2019 12:15 by nicnov | 675 hits
Sandiaga Uno Raih Rekor MURI dari Kampanye di Ribuan Titik di Indonesia
image source: IndonesiaInside

DREAMERS.ID - Kampanye dari daerah satu ke daerah lainnya sudah menjadi tugas wajib calon pemimpin, terutama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Tidak terasa, Sandiaga Uno rupanya sudah melakukan kampanye ke ribuan titik di Indonesia hingga mendapatkan rekor MURI.

Dilansir dari laman detik, calon wakil presiden nomor urut 02 itu menerima penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) setelah tercatat melakukan kampanye terbanyak, yaitu di 1,500 titik di Indonesia. Sertifikat penghargaan pun langsung diberikan oleh Wakil Direktur MURI Osmar Semesta Susilo kepada Sandiaga pada saat acara Jakarta YES 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Sandiaga mengungkapkan jika perjalanannya selama mengunjungi berbagai daerah di Indonesia demi mengetahui dan memetakan masalah-masalah masyarakat. Temuannya pun tak jauh dari masalah kebutuhan pokok dan sulitnya mencari pekerjaan, "Saya keliling 1.500 titik di Indonesia, masalah utama kita bukan Pancasila. Masalah utama negara ini bukan keberagaman, karena kita sudah berbineka sejak negara ini ada".

Baca juga: 4 Ide Konsep Sandiaga Uno untuk Dongkrak Pariwisata di Tahun 2021

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan, "Masalah kita harga-harga kebutuhan pokok mahal tak terkendali. Masalah utama kita bukan Pancasila, karena tekad kita jaga kesaktian Pancasila karena itu harga mati. Masalah kita itu cari kerja susah. Masalah utama kita bukan NKRI semata, karena NKRI sejak dulu harga mati. Tapi masalah kita itu daya beli lemah".

Pasangan Prabowo Subianto ini mengajak masyarakat agar memecahkan masalah bersama tanpa pandang latar belakang, suku, ras, dan golongan, "Semua lapisan masyarakat dari Rote sampai Miangas, dari Sabang sampai Merauke mengalami hal yang sama. Jeritan rakyat semakin jelas,” tambah Sandi yang mengunjungi rata-rata tujuh titik kampanye dalam satu hari.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)