home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Rusia 'Dihantui' Salju Hitam, Apa Penyebabnya?

Selasa, 19 Februari 2019 10:00 by nicnov | 1196 hits
Warga Rusia 'Dihantui' Salju Hitam, Apa Penyebabnya?
image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Salju hitam pekat menutupi jalanan di kota Kiselevsk dan Prokopyevsk, Kuzbass, Rusia. Sejak awal pekan ini, penduduk di kedua kota tersebut di 'hantui' dengan kemunculan salju hitam tersebut.

Sejumlah foto dan video viral di media sosial yang memperlihatkan pemandangan salju hitam tersebut membuat penduduk semakin khawatir sebagian wilayah di dua kota tersebut berubah suasana menjadi suram setelah diselimuti salju berwarna hitam ini. Pemandangan ini tidak pernah terjadi sebelumnya hingga membuat penduduk setempat menjadi khawatir.

Tim penyidik Badan Lingkungan Hidup Rusia melakukan penyelidikan terhadap dua pabrik batu bara yang ada di wilayah tersebut. Anatoly Volkov, direktur pabrik batu bara di Prolopievskaya mengatakan, pihaknya menggunakan penyaring khusus untuk mengatasi limbah pabrik. Meski demikian, limbah dari batu baranya masih belum bisa ditangani dengan baik.

Baca juga: Terlebat dalam 3 Tahun, Potret Seoul Jadi Kota Putih Diselimuti Salju Tebal

Penduduk Kota Kiselevsk dan Prokopyevsk berharap pemerintah dapat segera menyelesaikan masalah salju hitam tersebut. Warga sekitar takut jika salju hitam tersebut mempengaruhi kualitas udara dan dapat menimbulkan penyakit.

Menurut Gubernur Kemerovo, Sergei Tsivilev, penyebab hal ini terjadi juga dikarenakan pabrik batu bara ini merupakan warisan dari masa Uni Soviet jaman dahulu.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)