home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sama Ekstrimnya Dengan 'Kiki Challenge', Simak Penjelasan 'Hot Water Challenge' yang Lebih Berbahaya

Jumat, 03 Agustus 2018 10:02 by mikhael | 999 hits
Sama Ekstrimnya Dengan 'Kiki Challenge', Simak Penjelasan 'Hot Water Challenge' yang Lebih Berbahaya
Image Source: Okezone

DREAMERS.ID - Ramai dibicarakan ‘Kiki Challenge’, sebuah tantangan dimana seseorang harus berjoget dengan  mengikuti alur mobil yang sedang berjalan dijalan raya.  Aksi ini sempat viral di media sosial dan dikabarkan telah ada beberapa orang yang tewas akibat mengikuti tantangan tersebut.

Namun kini ada yang baru lagi dan sama ekstrimnya dengan kiki challenge, sebut saja ‘Hot Water Challenge’. Melansir Okezone, Hot Water Chalenge ini adalah sebuah tantangan  menyiramkan air panas ke tubuh sendiri atau orang lain. Cara yang lain adalah meminum air panas itu menggunakan sedotan.

Seperti dilansir juga dari Cosmopolitan, awal bulan ini, Kyland Clark seorang remaja berusia 15 tahun dirawat di rumah sakit dan terluka parah setelah temannya menyiram air panas ketika ia sedang tidur.

“Aku melihat kulitku mengelupas sampai dada,” ujar Clark kepada Fox 59 dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (02/08/2018). Ia pun menambahkan “Saat aku melihat ke cermin, kulitku mengelupas di wajahku.”

Baca juga: Video 'Kiki Challenge' J-Hope BTS Masuk dalam MV Drake 'In My Feelings'!

Hot Water Challenge ini pertama kali muncul di Youtube beberapa waktu lalu ketika beberapa anak berusia 10 dan 11 tahun dilarikan ke rumah sakit karena mencoba tantangan itu. Tragisnya, anak 8 tahun bernama Ki’ari Pope meninggal di Florida setelah sepupu Ki’ari menantangnya melakukan Hot Water Challenge dengan menggunakan sedotan.

Seberapa bahayakah challenge ini? Jawabannya adalah sangat berbahaya. Ketika air panas menyentuh kulit, itu akan menyebabkan luka bakar stadium 2 seperti yang dialami oleh Clark. Butuh waktu tiga minggu untuk menyembuhkan luka bakar stadium 2 karena kulit akan melepuh bahkan mengelupas.

Bekas luka bakar ini akan menyebabkan perubahan pigmentasi pada kulit. Jika dilakukan dengan cara meminum melalui sedotan, lebih berbahaya karena akan menyebabkan luka yang serius di bagian organ dalam, sesak napas dan bahkan bisa menyebabkan kematian.

Dr. Ed Bartkus dari Indiana University Helt mengatakan “Jika teman teman kamu menyuruh melakukan ini, maka mereka merupakan teman yang buruk.”

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)