home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Langka Jokowi Wawancarai Langsung Aktor Film 'Sultan Agung' di Lokasi Syuting

Senin, 16 Juli 2018 13:11 by sherleyyy | 847 hits
Momen Langka Jokowi Wawancarai Langsung Aktor Film 'Sultan Agung' di Lokasi Syuting
Image source: regional.kompas.com

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pemberian bangunan set studi film sejarah Sultan Agung milik Mooryati Soedibyo Cinema di Desa Gamplong, Sleman, Yogyakarta, pada Minggu (15/7/18).

Saat menghadiri acara tersebut, Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga menyaksikan trailer dari film Sultan Agung yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini akan tayang perdana di bioskop pada 9 Agustus 2018 mendatang.

Setelah menyaksikan trailer dari film yang akan tayang pada bulan Agustus ini, Jokowi menyampaikan sambutannya. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan aktor utama film tersebut.


Image source: nasional.tempo.co

Ario Bayu yang merupakan aktor utama film itu pun lantas naik ke atas panggung untuk menghampiri Jokowi. Jokowi meminta Ario Bayu untuk menceritakan seperti apa film yang ia bintangi tersebut, hal tersebut agar masyarakat juga tertarik untuk menonton film ini.

Ario Bayu pun menjelaskan bahwa film Sultan Agung ini berkisah tentang kepemimpinan Raja Mataram di masa lalu yang sangat berwibawa. “Film ini bagi anak muda bisa menjadi daya tarik untuk melihat bahwa nusantara pernah memiliki tokoh-tokoh hebat yang menjadi teladan,” ucapnya.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Lalu, ia juga menjelaskan bahwa film ini berkisah mengenai bagaimana Sultan Agung berusaha untuk mencapai cita-citanya. Dalam film ini juga terdapat sisi romantismenya, juga terdapat adegan action-nya.

“Jadi gado-gado ya, ada cerita kepemimpinan, romantisme, action,” kata Jokowi menegaskan jawaban Ario Bayu. “Semoga masyarakat mau datang berbondong-bondong menyaksikan film kolosal bersejarah ini,” lanjut Jokowi.

Pemimpin negara ini juga berkesempatan untuk mengamati bangunan yang menjadi tempat syuting film Sultan Agung dari dekat. Bangunan inilah yang diberikan Mooryato Soedibyo Cinema kepada masyarakat.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pemberian bangunan itu untuk pemerintahan desa. Menurutnya, bangunan itu bisa menjadi objek wisata yang unik.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)