home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Menarik Pencipta Aplikasi Tik Tok, Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia!

Kamis, 05 Juli 2018 14:30 by fzhchyn | 2856 hits
Fakta Menarik Pencipta Aplikasi Tik Tok, Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia!
Image source: chaixing global

DREAMERS.ID - Aplikasi Tik Tok saat ini tengah menjadi sorotan dengan segala kontroversinya. Namun tak banyak yang mengetahui siapa sosok pembuat di balik platform streaming dan berbagi video kreatif asal China ini.

Adalah Zhang Yiming, orang yang menciptakan aplikasi Tik Tok. Ia merupakan lulusan software engineer dari Universitas Nankai dan mendirikan perusahaan teknologi ByteDance pada Maret 2012. Lewat perusahaannya itulah Zhang Yiming mengembangkan aplikasi Tik Tok.

Melansir dari Tribunnews, awalnya ByteDance meluncurkan aplikasi berita bernama Toutiao yang kini menjadi salah satu yang terbesar di Negeri Tirai Bambu. Hingga kemudian tren membuat Yiming memutuskan untuk merambah aplikasi media sosial yang lebih interaktif.

Baca juga: 5 Idol K-pop Ini Eksis di Tik Tok, Ada yang Melokal

"Dalam industri konten, teks dan gambar telah berkembang menjadi video, dan konten kini banyak berasal dari pengguna. Perubahan kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna saat ini," kata Yiming kepada Technode. ByteDance kemudian mengembangkan Tik Tok. Aplikasi yang di negara asalnya dikenal dengan nama Douyin ini secara resmi pada September 2016.

Keputusuannya mengembangkan Tik Tok ternyata berbuah manis. Sepanjang tahun 2018, aplikasi tersebut merajai App Store dengan 500 juta kali unduhan lebih. Sebagian besar pengguna Tik Tok diketahui merupakan anak muda dan bahkan yang masih belia, sesuai dengan target mereka saat Tik Tok diluncurkan.

Kesuksesan Tik Tok tentu berdampak positif bagi ByteDance terutama Yiming. Kini dirinya memiliki kekayaan berlimpah karena larisnya aplikasi tersebut di pasaran. Dilansir dari Forbes, Yiming punya kekayaan hingga 4 miliar USD atau sekitar 57,4 triliun Rupiah. Bahkan pada tahun 2013, nama Yiming di deretan orang terkaya Cina di bawah usia 30 tahun versi Forbes. Kini di usianya yang sudah 34 tahun, Yiming menempati ranking 545 di daftar orang terkaya di dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)