home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Pilot Kembar Ini Pensiun Bareng dan Lakukan Pendaratan Terakhir Berselang 30 Detik

Senin, 02 Oktober 2017 13:11 by bellaevania | 1676 hits
Unik, Pilot Kembar Ini Pensiun Bareng dan Lakukan Pendaratan Terakhir Berselang 30 Detik
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Saudara kembar memang memiliki cara tersendiri untuk tampil kompak. Tak, terkecuali dua saudara kembar yang sama-sama berprofesi sebagai pilot bernama Jeremy Hart dan Nick Hart.

Jeremy Hart dan Nick Hart baru saja genap berusia 60 tahun pada Kamis, 28 September 2018 lalu. Karena umurnya yang tak lagi muda, keduanya hendak pensiun dari pekerjaannya pilot. Mereka pun mendaratkan pesawat terakhir mereka secara berturutan di Bandara Heathrow, London.

Kedua pilot ini telah mencatat 45.000 jam terbang jika digabungkan, tetapi keduanya tidak pernah terbang bersama karena masing-masing dari mereka adalah kapten pilot. Jeremy pun mengatakan bahwa pensiun bersama dengan saudara kembarnya adalah cara terbaik untuk mengakhiri kariernya.

Baca juga: Tindak Lanjut Pasca Pendaratan Darurat Batik Air Karena Pilot Pingsan

Jeremy bergabung dengan British Airways 30 tahun yang lalu pada tahun 1987, sementara Nick bergabung pada tahun 2012 setelah perusahaan tempatnya bekerja, British Midland diambil alih oleh BA. Para rekan kerja Jeremy dan Nick pun sering keliru mengenali mereka.

Jeremy mendaratkan Airbus A320 pada pukul 12:34 BST (19:34 WIB) yang terbang dari Gothenburg, Swedia. Sedangkan Nick terbang dari Jenewa dan mendarat pukul 12.35 (19:35) di Bandara Heathrow, London.

Pimpinan pilot Airbus di British Air, James Basnett mengatakan: "Mereka tiba di bumi dari rahim ibunya berselang 30 menit, lalu menerbangkan pesawat jenis yang sama di maskapai yang sama, dan kemudian mengakhirinya dengan cara yang sama seperti saat mereka tiba di bumi ini: berselang beberapa menit juga."

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)