home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!

Rabu, 02 Agustus 2017 17:16 by tyassss | 8280 hits
Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika membicarakan soal hantu, kuntilanak menjadi sosok mistis yang cukup terkenal dan ditakuti di Indonesia. Ternyata, begitupun reaksi masyarakat Korea Selatan yang takut saat melihat sosok hantu kuntilanak yang hadir di negaranya.

Eits, tetapi bukan hantu sungguhan yang muncul. Melainkan, hantu bohongan yang dibuat untuk cerita dari penampilan teater di acara Daegu International Horror Festival di Daegu, Korea Selatan pada 30 Juli 2017. Kelompok teater yang tampil itu adalah Stage Corner Community dari Jakarta.


Image source: kbriseoul.kr

Mereka juga menjadi grup Indonesia pertama yang tampil di festival horor tersebut. Stage Corner membawakan lakon ‘Lingsir Wengi: Repertoire Kuntilanak’, yang diangkat dari lagu Lingsir Wengi karya Sunan Kalijaga. Menjadi grup penutup pada festival tersebut, Stage Corner Community berhasil menakuti penonton dengan penampilan kuntilanak yang melayang.

Baca juga: Sering Merasa Diganggu, Ternyata Ada Hantu Anak Kecil di Rumah Raffi Ahmad

Lima ratusan penonton yang memenuhi Daegu Stadium, Citizen Square, Daegu Town Small Theater, memberikan sambutan yang meriah usia pertunjukan dan rela mengantri untuk berfoto dengan para pemain, seperti yang dikutip dari situs resmi KBRI di Seoul.

"The best performance, especially with the flying ghost,” puji salah seorang panitia. Sutradara Dadang Badoet juga mengaku puas bisa menakut-nakuti publik Korsel. Perpaduan pengetahuan budaya dan artikulasi pentas panggung dianggap pas untuk sebuah pementasan honor di Korea.

Sementara itu, selain kelompok dari Indonesia dan dalam negeri Korea sendiri, juga hadir kelompok teater dari Jepang, Taiwan dan China. Daegu International Horror Performance and Arts Festival merupakan agenda tahunan Pemerintah kota Daegu dimana tahun ini telah diselenggarakan yang ke-14 kalinya.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)