home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kepolisian Seoul Kerja Sama Drama Televisi Kampanye Perangi Kekerasan Perempuan

Senin, 31 Juli 2017 23:00 by muthiasp | 1358 hits
Kepolisian Seoul Kerja Sama Drama Televisi Kampanye Perangi Kekerasan Perempuan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak hanya sekedar untuk menjadi hiburan semata, sebuah tayangan juga bisa menjadi sarana penyebar misi sosial, seperti drama ‘Criminal Minds’ yang bekerja sama dengan Kepolisian Seoul, Korea Selatan, untuk berkampanye memerangi kekerasan perempuan.

Wakil Menteri Urusan Keluarga dan Wanita Seoul mengatakan bahwa kekerasan terhadap perempuan seperti pemerkosaan berencana, penembakkan kamera tersembunyi, dan kekerasan dalam rumah tangga terus berulang. Untuk itu, mereka menggandeng tayangan televisi demi menyebarluaskan kampanyenya.

“Melalui kampanye bersama ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk menginformasikan warga tentang aturan keselamatan perempuan di Seoul, dan membangun kota yang aman untuk perempuan,” ujarnya, mengutip Soompi.

Baca juga: Mengasah Otak, 5 Drama Korea Ini Bikin Penonton Pintar

Drama ‘Criminal Minds’ pun sudah merilis poster yang bertuliskan kalimat ‘Seoul dan tvN ‘Criminal Minds; melindungi keselamatan perempuan bersama’. Perwakilan drama mengungkapkan kampanye ini akan berjalan dari bulan Agustus hingga Semptember melalui internet, media sosial, dan turun langsung ke jalan.

Nantinya di setiap akhir episode drama selama kurang lebih 60 detik akan muncul adegan di mana aturan dari polisi Seoul akan diperkenalkan ke pemirsa melalui teks. Drama ‘Criminal Minds’ yang dibintangi oleh Lee Jun Ki dan Moon Chae Won akan tayang setiap Rabu dan Kamis di stasiun televisi kabel tvN.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Beragam cara dilakukan oleh pemerintah untuk menarik warganya agar mau vaksin. Jika di Indonesia biasanya mendapatkan snack atau makanan ringan maupun bingkisan, beda dengan di wilayah ini yang menawarkan uang tunai....
  • HOT !
    Pemerintah Arab Saudi mengumumkan telah membuka izin umroh bagi jamaah internasional mulai 10 Agustus 2021 mendatang, dengan ketentuan sudah melaksanakan vaksin Covid 19. Dengan catatan, sesuai protokol yang sudah berlaku....
  • HOT !
    Vaksin merupakan salah satu syarat utama agar tidak terpapar Covid 19. Salah satu yang digunakan di Indonesia adalah vaksin AstraZeneca, yang mana ternyata ada peran pemuda tanah air di balik pembuatannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)