home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Serunya 'Kehidupan' di Sekolah 'Para Raja' yang Jadi Termahal di Dunia!

Rabu, 19 Juli 2017 10:00 by tyassss | 2636 hits
Begini Serunya 'Kehidupan' di Sekolah 'Para Raja' yang Jadi Termahal di Dunia!
Image source: facebook/roseycamps

DREAMERS.ID - Selain sebagai tempat untuk menimba ilmu, kini sejumlah sekolah juga sudah menyediakan berbagai fasilitas maupun kegiatan diluar pelajaran yang menarik untuk para murid. Termasuk sekolah termahal di dunia bernama Le Rosey yang berlokasi di Swiss.

Le Rosey adalah salah satu sekolah menengah tertua di dunia, di mana dibangun dari tahun 1880 dan masih aktif hingga saat ini. Sekolah tersebut diberi julukan ‘School of King’ (sekolah para raja). Karena, murid-murid yang bersekolah di sini memang merupakan anak para jutawan.

Untuk masuk ke sekolah ini, orang tua harus membayar 100 ribu Euro atau sekitar Rp 1,5 M untuk biaya uang sekolah anak mereka selama setahun. Tapi uang bukan hal yang paling penting, karena yang terpenting di sekolah ini adalah anak-anak dapat belajar sekaligus merasakan kekeluargaan dengan teman-teman.

Baca juga: Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi

Melansir dari Bright Side, sekolah ini dimiliki oleh satu keluarga yang berada dalam satu kawasan. Institut Le Rosey juga terbuka untuk anak-anak dari seluruh dunia. Le Rosey memiliki dua program yaitu program musim panas dan musim dingin.

Sekolah dimulai pada pukul tujuh pagi dengan membersihkan kelas dan sarapan pagi terlebih dulu. Pelajaran berlangsung dari pukul delapan hingga empat sore. Pada siang hari, ada waktu istirahat panjang untuk makan siang dan cokelat panas.

Program musim dingin menawarkan tambahan berbagai olahraga musim dingin, misalnya bermain ski. Sementara untuk program musim panas, siswa dapat menghabiskan waktu luang di samping kolam renang. Terlepas dari pelajaran, siswa dapat bermain, olahraga atau terlibat dalam kegiatan kreatif seperti naik perahu bersama, berjalan-jalan, dan mulai mendaki panjat tebing.

(tys/Image source: instagram/roseycamps)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)