home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan Kagum Presiden Jokowi Setelah Nikmati 'Kopi Susu Tetangga' Produk Anak Bangsa

Senin, 03 Juli 2017 02:15 by reinasoebisono | 14293 hits
Pesan Kagum Presiden Jokowi Setelah Nikmati 'Kopi Susu Tetangga' Produk Anak Bangsa
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan kebersamaan dan tidak adanya pembatas atas dirinya dan masyarakat. Kali ini, keseruan kegiatan sang presiden terlihat dalam kunjungannya ke sebuah kafe di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Melansir Detik, Presiden Jokowi turut memboyong serta keluarganya ke Toko Kopi Tuku dan mencicipi minuman khas di sana, Kopi Susu Tetangga. Melihat dari beberapa postingan pengunjung yang memang ada di sana, Jokowi datang sekitar pukul 11.30.

Menariknya, tidak ada prosedur khusus dan ketat jelang serta selama presiden sekeluarganya. Mengingat luas Toko Kopi Tuku yang tak terlalu besar, kedatangan tamu VVIP itu tidak ‘mengusir’ pengunjung yang sudah di sana sejak awal.

"Sejak awal, Paspampres cek lokasi. Bilang udah enggak apa-apa di sini saja. Natural gitu aja. Tadi cukup banyak Go-Jek yang lagi pesen di situ, sampai Pak Jokowi datang tetap biasa," konfirmasi dari Bayu, seorang tamu kedai. "Yang lagi di dalam enggak diusir juga, foto dan salaman. Izin sama Bu Iriana juga diperkenankan. Keluarga yang cukup sederhana dan ramah banget," 


Image source: Detik/Biro Setpres

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Begitu tiba, Jokowi dikabarkan langsung antre di bagian pemesanan sambil didampingi pemilik kedai tersebut, Andanu Prasetyo atau Tyo. Direkomendasikan Kopi Susu Tetangga, Jokowi pun memilih yang panas, sedangkan anak-anaknya, Kaesang dan Kahiyang Ayu memilih yang dingin.

Tak perlu waktu lama, Jokowi turut mengunggah kebersamaannya di Toko Kopi Tuku via Youtube resminya. Jokowi memberikan pujian terhadap Tyo yang memiliki toko kopi tersebut. Menurut Jokowi, toko kopi ini mengutamakan produk lokal dan semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari dalam negeri.

"Saya sangat mengapresiasi ini brand lokal, brand tradisional yang sukses ciptaannya anak-anak muda, untuk mengembangkan brand-brand lokal, brand tradisional yang seperti ini," ujar Jokowi.

Presiden berada di Toko Kopi Tuku selama 30 menit. Sebelumnya, Jokowi sekeluarga dilaporkan menghabiskan akhir pekan dengan berjalan-jalan. Sempat makan di restoran di kawasan Sunter, Jakarta Utara, rombongan sempat berhenti di pinggir jalan untuk membeli kerak telor.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)