home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna Warna Navy Blue pada Payung dan Sandal Presiden Jokowi yang Jadi Perbincangan Netizen

Senin, 05 Desember 2016 15:05 by fzhchyn | 2127 hits
Makna Warna Navy Blue pada Payung dan Sandal Presiden Jokowi yang Jadi Perbincangan Netizen
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan netizen tanah air. Setelah jacket bomber, kini ada dua item lainnya yang dikenakan oleh pria yang akrab disapa Jokowi tersebut yang menuai beragam komentar netizen.

Pada Jumat (2/12) lalu, Presiden Jokowi berpartsipasi dalam acara Aksi Damai atau Doa Bersama di silang Monas. Cuaca yang sedikit hujan membuat orang nomor satu di Indonesia itu harus menggunakan payung super besar berwarna navy blue, dan langsung viral di media sosial.


Image source: Bisnis.com

Tak hanya itu, melalui akun Twitter dan Instagram resminya, Jokowi juga baru-baru ini mengunggah foto sepasang sandal berwarna biru yang dibelinya saat berkunjung ke sebuah mall di Balikpapan. Berhasil membelinya dengan harga diskon, Jokowi juga memuji kualitas produk dalam negeri tersebut.


Image source: instagram.com/jokowi

Tentu saja postingannya langsung dibanjiri oleh komentar-komentar netizen. Ada yang mengaku bangga karena memiliki kepala negara yang mencintai produk dalam negeri, ada juga yang justru fokus pada diskon sandal yang dibeli Presiden.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Beberapa pengguna di Instagram berkomentar, seperti "Cinta buatan Indonesia ya Pak Jokowi..buatan bangsa sendiri," "Nih ayah Presiden aja belanjanya yg diskonan.” "Bangga punya bapak presiden yg sederhana", dan banyak lagi.

Lalu apa sebenarnya makna warna biru atau navy blue yang dipilih presiden Jokowi ini? Melansir Antara, perancang busana Rinda Salmun mengatakan, warna biru sebenarnya memunculkan kesan kalem namun berani bagi yang mengenakannya.

Selain itu, lanjut dia, warna ini juga relatif tak membosankan bagi si pemakai. Rinda mengatakan, bisa saja Presiden Jokowi ingin memunculkan kesan itu. "Warna biru menimbulkan kesan kalem, adem tapi ada sesuatu yang berani dan kesan enggak boring yang ditinggalkan. They say navy blue is the new black," ujarnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)