home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Shoko Kanazawa, Wanita Down Syndrome yang Sukses Gelar Pameran Kaligrafi Hingga ke Dubai

Selasa, 08 November 2016 23:00 by muthiasp | 1074 hits
Shoko Kanazawa, Wanita Down Syndrome yang Sukses Gelar Pameran Kaligrafi Hingga ke Dubai
Image source: shoko.cz

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang yang masih memandang sebelah mata anak-anak dengan kebutuhan khusus. Padahal tak jarang dari mereka yang memiliki bakat luar biasa, hingga bisa mendapatkan prestasi fantastis yang terkadang tidak bisa diraih orang biasanya.

Seperti Shoko Kanazawa, wanita asal Jepang yang lahir dengan down syndrome. Ia memiliki kelebihan dalam bidang penulisan kaligrafi tradisional, yang bakatnya diturunkan dari sang ibu Yasuko Kanazawa. Bakatnya terlihat saat Shoko kecil dan empat teman lainnya, berlatih membuat kaligrafi dengan sang ibu.

Mengejutkan, diantara teman-temannya hanya Shoko yang bisa memegang kuas dengan tepat. Meski sempat mengalami penolakan di sekolah biasa, ibunda Shoko mengajarkannya untuk tidak mudah menyerah. Siang malam, wanita kelahiran 1985 itu berulang-ulang berlatih menulis Heart Sutra (tulisan tradisional Tiongkok).


Heart Sutra (Drama Fever)

Saat Yasuko menunjukkan hasil kaligrafi Shoko, sang guru terkejut betapa bagusnya kaligrafi tersebut. Mulai saat itu, Shoko mendapatkan pelatihan yang lebih profesional dari guru ibunya. Dimulai pada usia 16 tahun Shoko sukses meraih berbagai penghargaan, hingga menggelar pameran karyanya sendiri pada usia ke-20.


Image source: Drama Fever/Shoko.cz

Sejak itu, popularitasnya semakin meningkat. Karyanya diperhitungkan dunia, terbukti pada tahun 2015 lalu, ia menggelar pameran di New York dan Paris. Pada setiap pamerannya, ia tak ragu untuk langsung mempertunjukkan kemampuan luar biasanya di depan umum. Oktober kemarin, Shoko pun sukses menggelar pameran di Singapura.

Untuk tahun depan, ia akan menggelar pameran di Dubai pada bulan April, dan St. Petersburg, Rusia di bulan Mei 2017. Begitu menginspirasi, Shoko bahkan menjadi pembicara tahunan untuk UN setiap peringatan World Down Syndrome Day, 21 Maret.

Berikut video penampilannya di Singapura:

(mth/Drama Fever)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)