home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati! Main Pokemon Go Bisa Dilaporkan ke Polisi

Sabtu, 16 Juli 2016 13:00 by Dits | 2315 hits
Hati-hati! Main Pokemon Go Bisa Dilaporkan ke Polisi
image source: techtimes.c

DREAMERS.ID - Fenomena permainan Pokemon Go tengah melanda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meski belum rilis secara resmi di tanah air, namun sebagian warga telah mengunduhnya ramai-ramai lewat tipe apk yang disinyalir memiliki banyak malware.

Mereka semua berlomba-lomba untuk menangkap monster-monster yang berkeliaran dan muncul di layar smartphone. Tapi taukah kalian kalau ternyata para pemain game Pokemon Go bisa saja dilaporkan ke polisi.

Yup, tentu saja dalam kondisi tertentu permainan tersebut bisa merugikan dan membahayakan orang lain. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Boy Rafli Amar.

"Iya tentu selama itu merugikan bisa dilaporkan terutama bisa membahayakan dan merugikan orang lain," ujarnya seperti yang melansir laman Merdeka.com.

Baca juga: Fitur Baru Pokemon Go Dari Niantic, Bisa Beri Makan Pokemon?

Boy pun berharap pemain Pokemon Go bisa peduli dengan lingkungan sekitar saat tengah mencari pokemon. Pasalnya, saat bermain Pokemon Go mereka akan lebih fokus pada layar smartphone sehingga memungkinkan mereka tidak peduli dengan situasi sekitar.

"Polri berharap segala sesuatu kegiatan yang dilakukan masyarakat agar tidak membahayakan dirinya maupun orang lain," tutupnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)