home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Hiburan Ala Kota Seoul di Korean Culture Day 2016

Rabu, 20 April 2016 23:00 by Dits | 1623 hits
Menikmati Hiburan Ala Kota Seoul di Korean Culture Day 2016
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Korea menjadi salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh orang Indonesia khususnya para remaja. Selain karena boyband, girlband, dan dramanya yang menghibur, berbagai tempat di Korea juga menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah kota Seoul.

Pada Sabtu (18/4) lalu, acara tahunan dari Hwarang (Himpunan Mahasiswa Koreanology) FIB Universitas Indonesia yakni Korean Culture Day (KCD) 2016 kembali digelar, dengan tema ‘One Day in Seoul’ acara ini mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman berada di kota Seoul.

Beragam hiburan mulai dari kebudayaan tradisional hingga modern dari Korea Selatan bisa dinikmati para pengunjung di Korean Culture Day (KCD) 2016. Pengunjung yang rela antri di gate mulai jam satu siang bisa merasakan tengah berada di tempat populer yang ada di kota Seoul mulai dari Hongdae, Dongdaemun, Coex, dan Yeouido.


image source: dreamers.id

Masing – masing area memiliki keunikan tersendiri, ada booth ‘Hall of Fame’ Idola Kpop, booth permainan asal Korea, booth pendidikan dari beberapa universitas Korea ternama, seperti Ehwa Womans Unviersity, Yonsei University, Goryeo University, dan Kyung Hee University, hingga yang tak kalah ramai adalah photobooth hanbok. Beragam booth yang berisi jajanan khas Korea juga bisa dinikmati, hadir pula foodtruck dan booth merchandise idola yang pastinya diserbu oleh pengunjung.

Selain boothnya yang menarik hadir pula beragam tontonan apik yang digelar diatas panggung megah, mulai dari Fashion Show K-Star, penampilan orang-orang Korea yakni Arumba Bipa yang membawakan lagu Indonesia dengan musik tradisional, Little Lambs, hingga parody komedi Korea Selatan.

Tak sampai disitu saja, kehadiran bintang tamu band akustik Karmia dan Kei yang mengcover beberapa lagu populer boyband K-Pop mampu membuat ratusan penonton nyanyi bareng. Jelang malam, suasana semakin memanas saat Dance Cover yang paling ditunggu BVS menggebrak panggung Korean Culture Day. Penonton pun ikut bersorak saat lima cowok BVS tampil maksimal dipanggung.

“Aku dateng ke KCD selain mau seru-seruan bareng temen, juga mau liat penampilan BVS. Aku nunggu banget mereka tampil,” ujar Lia yang rela datang jauh – jauh dari Tangerang.


image source: dreamers.id

Setelah dipanaskan oleh penampilan BVS, band indie asal Korea, Sugarbowl muncul ke atas panggung. Suasana pun diredakan dengan alunan lagu khas Sugarbowl yang sukses tampil kharismatik dengan membawakan delapan lagu hits seperti ‘Chamomile’, ‘Closer’ dan ‘Like Like’.

Acara Korean Culture Day (KCD) 2016 memang patut dikunjungi untuk para pencinta Korea. Selain tema yang menarik dari tahun ke tahun, acara yang disuguhkan mampu membuat pengunjung benar-benar merasakan kebudayaan Korea. Meski digelar bertepatan dengan konser artis papan atas Korea Selatan yakni SNSD, namun acara KCD terbilang cukup sukses digelar karena dihadiri banyak pengunjung.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)