home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beberapa Jasad Mengidap HIV, Pasangan Ini Jalankan Bisnis Jual Organ Ilegal

Rabu, 03 Februari 2016 23:00 by fzhchyn | 1359 hits
Beberapa Jasad Mengidap HIV, Pasangan Ini Jalankan Bisnis Jual Organ Ilegal
Image source: motorcitymu

DREAMERS.ID - Untuk beberapa alasan, pemperdagangkan organ tubuh manusia mungkin diperbolehkan, misalnya untuk penelitian. Namun tentunya dengan berbagai peraturan dan persyaratan yang ketat dari beberapa pihak yang bertanggung jawab.

Namun sepasang suami istri asal Kota Grosse Pointe Park, Michigan, Amerika Serikat ini kedapatan menjual organ tubuh manusia yang jasadnya didapat secara ilegal. Parahnya, beberapa di antara jasad tersebut ada yang mengidap penyakit serius seperti HIV dan Hepatitis.

Akibatnya, Arthur Rathburn (62) dan sang istri Elizabeth (55) ditangkap Biro Investigasi Federal (FBI). Dalam melakukan praktik terlarang ini, mereka mendapatkan organ dari meminta izin kepada keluarga yang ditinggalkan.


Image source: nydailynews.com

Mereka membujuk keluarga untuk dapat menyumbangkan organ mereka untuk menunjuk studi ilmu kedokteran. Setelah mendapatkan Hak tersebut, organ tubuh dikeluarkan mereka secara sadis satu-persatu menggunakan gergaji mesin lalu dijual atau disewakan demi keuntungan pribadi.

"Stok organ tubuh yang mereka miliki berjumlah lebih dari 1.000 jasad yang disimpan di dalam gudang, dengan beberapa di antaranya terjangkit penyakit seperti HIV dan Hepatitis," ungkap International Biological, Inc.

Melansir laman Merdeka, rupanya pembeli organ dari pasangan ini tak hanya datang dari kalangan mahasiswa, tapi stokis penyalur organ tubuh juga. "Pasangan tersebut mengirimkan organ tubuh kepada penadah, pengiriman mereka lakukan via pesawat kargo dan Fedex," kata Pengacara keduanya, Barbara Mcquade.

Atas perbuatannya, pasangan ‘gila’ ini dijerat sanksi penipuan, termasuk keterangan palsu kepada pemerintah Amerika Serikat dan pelanggaran transportasi karena kerap mengirim material berbahaya. Ancaman 20 tahun penjara sudah siap mereka hadapi bila benar mereka dinyatakan bersalah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)