home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langka, Bayi Kembar Ini Lahir Bersamaan Namun di Tahun yang Berbeda

Senin, 04 Januari 2016 15:04 by fzhchyn | 2853 hits
Langka, Bayi Kembar Ini Lahir Bersamaan Namun di Tahun yang Berbeda
Image source: washingtont

DREAMERS.ID - Umumnya, bayi kembar terlahir hanya berselisih dalam hitungan menit dan paling lama mungkin dalam hitungan jam. Tapi kisah unik dialami oleh pasangan di San Diego, California AS. Sang ibu melahirkan dua anak kembar namun di tahun yang berbeda.

Meski selisihnya hanya tiga menit tapi kelahiran kembar yang diberi nama Jaelyn Valencia dan Luis Valencia Jr ini menjadi salah satu kasus kelahiran yang langka. Jaelyn lahir pada 31 Desember 2015 pukul 11.59 waktu setempat. Sedangkan adiknya lelakinya, Luis menyusul hanya berselang tiga menit, namun kalender sudah memasuki 1 Januari 2016.


Image source: nydailynews.com

hal ini juga menjadikan Jaelyn anak terakhir yang lahir di tahun 2015 di San Diego County dan Luis anak pertama yang lahir di tahun 2016.

Baca juga: Lahirkan Bayi Kembar Laki-Laki dan Perempuan, Syahnaz Sadiqah Ceritakan Momen Mengharukan Persalinan

Sang Ibu, Maribel Valencia, cukup terkejut anak kembar yang dia lahirkan ternyata berulang tahun di tanggal dan tahun berbeda. Kendati begitu, dia bersyukur dua buah hatinya lahir normal dan sehat. "Kami sebenarnya ingin dua anak itu lahir berurutan dalam sehari supaya tidak membingungkan. Tapi ternyata nasib berkata lain," kata suami Maribel, Luiz, seperti dilansir Independent, Senin (4/1).

Kedua bayi kembar lahir lebih cepat dari perkiraan pada 6 Januari mendatang. Luis dan Maribel sudah punya anak sebelumnya, kini berusia tiga tahun, yang sekarang bingung karena dua adiknya punya tanggal lahir berbeda. "Tapi intinya sama saja. Nanti kami akan gelar ulang tahun dua hari berturut-turut," kata Luis sambil tertawa.

(fzh/irishtimes/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)