home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun

Minggu, 20 Desember 2015 14:00 by fzhchyn | 3643 hits
Gadis Penderita Kanker Payudara Termuda Ini Baru Berusia 8 Tahun
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Didiagnosis mengidap penyakit kanker memang bukan hal yang menyenangkan, tapi kisah yang dialami gadis bernama Chrissy Turner ini mungkin yang paling menyedihkan. Pasalnya, gadis yang baru berusia 8 tahun ini telah didiagnosis memiliki kanker payudara karsinoma awal bulan ini setelah mendapati sebuah benjolan di dadanya.

“Dia datang pada kami Senin siang lalu berkata, “Bu, aku takut dan aku punya benjolan ini.”,” cerita ibu Chrissy, Annette Turner pada ABC News. “Itu (benjolan) sudah ada selama beberapa waktu,” tambahnya.

Annette mengatakan bahwa dirinya sangat kaget saat puterinya didiagnosis kanker. “Tidak ada anak yang harus menderita kanker,” ucapnya.

Melansir Women’s Health Mag, kanker payudara karsinoma ini merupakan jenis yang sangat langka, bahkan hanya terjadi pada satu dari satu juta orang, meskipun dulu kasus serupa juga pernah terjadi pada anak-anak, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Pathology & Laboratory Medicine.

Menurut Annette, puterinya adalah pengidap kanker termuda yang diketahui. Meski begitu, dokter yang menangani kasus Chrissy optimis bisa mengangkat tumor melalui mastictomy, walaupun bocah itu harus kehilangan semua jaringan payudaranya untuk mencegah kanker datang kembali.

Baca juga: Sejarah Hari Tanpa Bra Setiap 13 Oktober dan Manfaatnya

Masih belum bisa dipastikan apakah payudara Chrissy bisa tumbuh lagi setelah operasi, tapi menurut penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Pathology & Laboratory Medicine, “pemeliharaan jaringan payudara sebelum pubertas itu sangat penting untuk memastikan perkembangan payudara yang tepat, namun itu juga tidak selalu mungkin karena lokasi tumor.”

Sayangnya, pertarungan kesehatan ini bukanlah sesuatu yang baru di keluarga Turner. Annette sendiri merupakan pejuang kanker serviks, dan suaminya memiliki limfoma non-Hodgkin. “Kami hanya perlu terus berjuang,” kata Annette. “melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk tersenyum dan tertawa setiap hari dan menegakkan kepala dna melakukan yang terbaik untuk mengatasi ini,” tambahnya menguatkan.

Keluarga Turner juga menyiapkan sebuah laman di GoFundMe untuk mengumpulkan dana perawatan Chrissy. Dan dalam tujuh hari, mereka telah mengumpulkan lebih dari 22.000 dolar atau sekitar 300 juta rupiah.

(fzh)                                   

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)