home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap

Kamis, 10 Desember 2015 11:00 by Dits | 1310 hits
Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Seorang seniman asal China yang dijuluki Brother Nut menciptakan sebuah penemuan yang unik. Pria berambut gondrong ini berhasil membuat batu bata dari polusi asap yang kini tengah melanda China.

Caranya pun juga unik, selama 100 hari Brother Nut berkeliling Beijing. Tak sendirian, namun ia juga membawa 'temannya' yang merupakan mesin penghisap debu. Brother Nut menceritakan dirinya dipandang aneh berjalan-jalan sambil membawa alat penghisap debu.


imgae source: dailymail.com

"Beberapa orang mungkin berpikir aneh menghisap debu di alam terbuka. Namun, polusi udara merupakan masalah bagi setiap orang. Ini harus dihadapi, karena kita pasti bosan terus menghirup udara kotor," ungkapnya, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (8/12).


imgae source: dailymail.com

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Mesin milik Brother Nut mengumpulkan 100 gram polusi yang terbuat dari partikel yang 30 kali lebih kecil dibanding rambut manusia. Dia kemudian mengambil debu tersebut, kemudian mencampurkannya dan membentuknya di cetakan batu bata.

Ternyata, Brother Nut bukan lah orang yang pertama melakukan ini. Pada 2013 silam seorang seniman Belanda, Daan Roosegaarde pernah melakukan hal yang serupa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)