home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan

Senin, 07 Desember 2015 20:33 by Dits | 4723 hits
Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Menurut sebuah survei, pria Korea Selatan rata-rata memakai 13 produk kosmetik tiap bulan. Bila angka tersebut dibandingkan dengan wanita, jumlahnya mencapai separuh dari penggunaan kaum hawa.

Sebuah lembaga penelitian Euromonitor menyebut bahwa jumlah tersebut membuat perusahaan kosmetik dengan label pria mendulang keuntungan dua kali lipat dari tahun 2009 hingga 2014.

"Kini kaum pria memimpin angka pengguna kosmetik perkapita karena terus berperilaku konsumtif, hingga membuat penjualan meningkat seperlima dari seluruh dunia," klaim lembaga tersebut, seperti dikutip laman economist.com, Sabtu (5/12).

Bila melihat masa lalu, pria Korsel identik dengan mereka yang gagah seiring program wajib militer dua tahunnya. Namun, seiring perhatian sang pacar yang memberi perawatan pada mereka bila sedang libur bertugas, kosmetik yang tadinya ditujukan demi melindungi kekasih 'aman' dari kerasnya latihan fisik menjadi daya tarik pribadi pria kekinian. 

Seiringnya berjalannya waktu, akhirnya pria Korsel malah terpincut untuk menggunakan bermacam kosmetik yang bisa melindungi mereka untuk aktivitas normal setiap harinya dari panas matahari, atau kelembaban udara yang berdampak buruk bagi kulit mereka.

Baca juga: 50 Persen Cowok Usia 30an di Korea Selatan Masih Jomblo

Lebih jauh, dampak budaya Korea Pop (Kpop) yang juga didominasi kaum adam, turut memberi andil dalam mendorong pria Korsel menggunakan kosmetik, dengan 'menjual' sang artis sebagai duta iklannya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)