home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menangkan Kontes Pria Terjelek, Pria Asal Zimbabwe Ini Bangga

Minggu, 22 November 2015 17:40 by ningcil | 2635 hits
Menangkan Kontes Pria Terjelek, Pria Asal Zimbabwe Ini Bangga
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Ikut kontes mengenai kecantikan atau ketampanan mungkin sudah biasa, namun bagaimana jadinya jika yang diselenggarakan adalah kontes untuk mencari siapa wajah terjelek? Apakah pemenangnya akan bangga?

Maison Sere (42) memenangkan kontes 'Lelaki Paling Buruk Rupa' yang digelar di Ibu Kota Harare, Zimbabwe. Pria pengangguran itu menyisihkan lima kandidat lainnya, lalu meraih hadiah utama setara Rp 6,8 juta. Hadiah itu terhitung besar untuk Zimbabwe yang masih mengalami inflasi tinggi dan tingkat pengangguran melambung selama 10 tahun terakhir.

Sere bukan sosok baru dalam perlombaan ini. Sosok yang kehilangan beberapa gigi depannya itu tahun lalu ikut berkompetisi tapi hanya meraih posisi keempat. "Saya bersyukur kepada Tuhan, karena akhirnya juri memilih saya sebagai pemenang," ujarnya seperti dilansir Emirates247, Sabtu (21/11).

Kontes dihelat sejak 2012 ini sengaja nyeleneh dengan memilih lelaki buruk rupa, bukan yang berwajah tampan seperti lazimnya lomba serupa. Pencetus kontes ini, David Machowa, mengaku ingin mengajak masyarakat Zimbabwe mengapresiasi keindahan dari sosok dianggap berwajah jelek.

"Saya bermimpi bisa menggelar kontes lelaki buruk rupa tingkat dunia," kata Machowa. Malam penganugerahan kontes ini dibikin mirip pesta meriah, dihadiri 200 tamu undangan. Uniknya, satu peserta tidak puas dengan penjurian. William Masvinu, yang pernah memenangkan dua lomba sebelumnya, mengaku dicurangi. Dia merasa lebih jelek dibanding Sere.

"Harusnya untuk acara tahun depan semua jurinya diganti, mereka berlaku tidak adil," kata Masvinu.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)