home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Foto ini, Seorang Model Cantik Hidup Bagai Di Neraka!

Selasa, 13 Oktober 2015 13:00 by Dits | 6211 hits
Gara-gara Foto ini, Seorang Model Cantik Hidup Bagai Di Neraka!
Image source: Shanghaiist

DREAMERSRADIO.COM - Seorang model asal Taiwan merasakan hidup bagai di neraka selama tiga tahun. Pasalnya, gara-gara sebuah foto yang pernah menghebohkan media sosial. Dalam foto btersebut menampilkan potret pasangan tampan dan cantik tengah bersama dengan tiga orang anak mereka yang memiliki wajah berbeda.

Potret keluarga tersebut lantas menyebar luas dan biasa dijadikan meme dengan tagline "Satu-satunya hal yang Anda perlu khawatir adalah bagaimana untuk memberitahukan ini ke anak-anak". Mungkin, bagi netizen potret tersebut adalah hiburan. Namun bagi model kelahiran Taiwan, Heidi Yeh, potret itu mendatangkan malapetaka dalam hidupnya.

Dikutip dari laman Shanghaiist, model cantik yang punya portofolio kerja mengagumkan dengan berbagai merek serta pernah tampil dalam video musik ini mengatakan, dia kini harus bekerja keras karena kehidupannya selama 3 tahun ini bagaikan neraka.


Image source: Shanghaiist.com

Dalam konferensi pers di Taipei, Rabu pekan kemarin, Yeh dengan sedih memberitahu media bahwa sejak foto potret itu muncul di internet, dia kehilangan banyak tawaran pekerjaan baik di Taiwan maupun di luar negeri.

Yeh mengisahkan, dia awalnya dikontrak oleh agen model dan iklan J. Walter Thompson (JWT) untuk pemotretan sebuah klinik kosmetik. Menurut kontrak, Yeh mengklaim bahwa foto tersebut hanya akan digunakan dalam bentuk cetak.Tidak lama setelah itu, klinik lain mulai menggunakan foto tersebut dalam iklan kampanye online dan segera menjadi viral di seluruh dunia.


Image source: Shanghaiist.com

Baca juga: Dirumorkan Sebagai Wanita ‘Korban’ Lee Jin Wook, Model Cantik Ini Berikan Klarifikasi

Namun kasus semakin berkembang setelah muncul cerita palsu yang menyebut seorang pria menggugat istrinya karena anak-anak mereka tampil terlalu jelek ketika terbit di tabloid Heilongjiang. Parahnya lagi, foto potret Yeh diikutkan dalam artikel tersebut. Sejak itu, Yeh menjadi bulan-bulanan di dunia maya.

Akibatnya, kehidupan Yeh berubah menjadi mimpi buruk. Yeh mengatakan dia berpotensi kehilangan pendapatan sebesar 4 juta NTD atau Rp 1,6 miliar karena ditolak agensi bakat. Yang lebih menyakitkan, dia dituduh menipu karena menutupi pernikahannya serta diduga telah melakukan operasi plastik.

Model cantik ini pun kini ingin mengajukan gugatan terhadap JWT dan klinik yang menyebarkan foto itu sebanyak 5 juta NTD sebagai kompensasi.Namun klinik bernama Simple Beauty itu menolak dengan mengatakan pihaknya telah melalui prosedur yang benar dalam mendapatkan foto itu melalui agen Yeh. Jadi masalah ini adalah urusan Yeh dan agennya.

Sementara itu, JWT menyatakan telah mendapatkan hak cipta mutlak untuk foto itu. Dengan pengertian, mereka berhak melakukan perubahan atau modifikasi terhadap foto tersebut.  

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)