home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing

Kamis, 01 Oktober 2015 19:55 by fzhchyn | 2147 hits
Bosan Jadi Manusia, Pria Ini Jalani Hidup Seperti Kambing
Image source: mashabel.co

DREAMERSRADIO.COM - Seorang pria Inggris mengaku bosan menjadi manusia. Dirinya pun lantas menjalani hidup seperti kambing di Pegunungan Alpen, Swiss. Untuk menjalani hidup seperti seekor kambing, Thomas Thwaites menggunakan kaki palsu khusus agar bisa berjalan dengan empat “kaki”.

Gagasan menjadi kambing itu muncul ketika pria berusia 34 tahun itu menjaga anjing kerabatnya yang tampak, "Gembira dan bahagia berada di dunia,” kata Thwaites, seperti dilaporkan The Global Times, Senin (28/9) mengutip laman Tempo.


Image source: jornalggn.com.br

Seniman grafis asal London itu didukung oleh Wellcome Trust, yayasan kesehatan global yang berbasis di London. Thwaites pun menghabiskan waktu sembilan bulan sejak September tahun lalu untuk mengeksplorasi potensi sebagai seekor kambing atau berusaha semirip mungkin dengan hewan berkaki empat itu.

Awalnya ia juga ingin membuat perut palsu yang memungkinkannya mencerna rumput. Namun ide itu harus dibatalkan lantaran bisa mengganggu kesehatannya. Ia bahkan menjalani percobaan yang bisa menghentikan kemampuannya berbicara untuk sementara.

Hidup di antara binatang selama tiga hari, ia berlari dengan menggunakan kaki palsu yang didesain untuk meniru gerakan kambing. Thwaites berharap proyeknya ini bisa memicu diskusi soal tantangan menerapkan perspektif berbeda tentang kehidupan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)