home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah

Sabtu, 18 Juli 2015 15:00 by fzhchyn | 4781 hits
Terinspirasi dari Fim Lord of the Rings, Bukit di Turki Digali Menjadi Rumah
Image source: mirror.co.u

DREAMERSRADIO.COM - Dataran kering di pusat Turki mungkin tampak jauh dari Shire yang hijau, namun hal ini tidak menghentikan kota ini untuk menuangkan kesuksehan dilm Lord of the Rings dengan membangun Hobbiton (rumah Hobbit) mereka sendiri.

Melansir Mirror, setidaknya sudah ada dua rumah yang dibangun dengan menggali lereng bukit di Pasabahce Picnic Area di Sivas, Anatolia. Dan karena pemintaan yang begitu besar, pihak walikota berencana untuk membangun 100 rumah lagi.

Dengan luas 65 meter persegi, rumah ini menawarkan kamar tidur modern, ruang tamu, kamar mandi, toilet, dan dapur.

Walikota kota Sivas, Sami Aydin mengatakan, “Saya bingung dengan (banyaknya) permintaan. Saya tidak menduga kalau perhatian yang didapat bisa sebanyak ini.”

Baca juga: Maraton Nonton Film Seru Rekomendasi Kang Daniel Ini Yuk

Rumah-rumah akan digali di gunung dan hanya bagian teras depan yang akan memiliki pemandangan lembah. “Setiap rumah akan memiliki sebuah kamar dan ruang tamu,” katanya. Dan orang baru akan bisa memesannya dalam satu minggu atau sepuluh hari.

“Kami memulai proyek ini dalam rangka untuk memanfaatkan lembah dengan baik dan membangun kawasan wisata baru untukSivas dan Turki,” ungkap Sami Aydin. Walikota juga memastikan bahwa pembangunan ini tidak akan merusak habitat alam atau menghancurkan bukit.

Karena permintaan yang meningkat, pembangunan pun akan dilanjutkan tahun depan. Sementara itu wakil walikota Muaz Uzun mengungkapkan bahwa ide membangun rumah di bukit ini datang dari sang anak, yang merupakan insinyur sipil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)