home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dinamai 'Hitler', Es Krim Asal India Ini Tuai Kontroversi

Senin, 15 Juni 2015 18:00 by fzhchyn | 1955 hits
Dinamai 'Hitler', Es Krim Asal India Ini Tuai Kontroversi
Image source: thesunnewsp

DREAMERSRADIO.COM - Bukan karena rasanya yang tidak enak atau penyajiannya yang tidak cantik, tapi es krim asal India ini menuai banyak kontroversi karena namanya, yaitu Hitler! Es krim yang awalnya diproduksi di Uttar Pradesh, negara di bagian utara India ini terjual di seluruh negeri dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Es krim manis yang dijual dalam sebuah karton dengan gambar Adolf Hitler yang mengerutkan kening di sebelah gambar es krim ini bersama dengan tokoh Fuhrer versi kartun yang mengenakan topi swastika.

Namun Neeraj Kumar, pemilik perusahaan MVF yang memproduksi es krim tersebut mengatakan bahwa pemilihan nama itu hanya referensi dari nama panggilan keluarga mereka, seperti dilansir Fox News.

“Di desa Uttar Pradesh, setiap orang yang memiliki ‘karak mejaz’ dipanggil Hitler,” kata Kumar menjelaskan. “Salah satu pamanku sedikit pemarah dan orang yang ketat, jadi kami menjulukinya Hitler. Saat ingin menamai es krim ini, aku berpikir kenapa kita tidak bisa sedikit bergurau dengan menggunakan nama pamanku! Itulah bagaimana nama itu bersalah,” paparnya.

Baca juga: Jajan Waffle dan Es Krim Rekomendasi ATEEZ di Korea

Hal ini semakin mencuat saat Sashi Tharoor, ketua kongres India membawanya ke situs micro-blogging Twitter dengan mengatakan, “Height of tastelessness; Indian ice-cream named after Hitler. Would the Germans name a sausage after Godse?” atau “Keagungan yang hambar; Es krim India dinamai Hitler. Apakah orang Jerman akan menamai sosis dengan Godse?”

Penamaan produk dengan salah satu pemimpin bangsa yang dijuluki dalam sejarah dianggap sebagai kecerobohan utama di sebagian besar negara-negara Barat, tapi India memiliki sejarah yang cukup rumit dengan Hitler.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)